Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Pasangan Bacalon Bupati & wakil Bupati Suhari pane & Irwan serahkan Data ke kpud labuhanbatu

Labuhanbatu Rantauprapat - Mediacoruption.com Warga labuhanbatu akan memilih pada 23 September 2020 mendatang untuk menentukan pemi...




Labuhanbatu

Rantauprapat -
Mediacoruption.com
Warga labuhanbatu akan memilih pada 23 September 2020 mendatang untuk menentukan pemimpin mereka lima tahun kedepan. Jelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut, sejumlah Relawan sudah mulai bermunculan tak hanya dari kalangan politikus termasuk kandidat yang berasal dari jalur independen atau perorangan.

Sejauh ini berdasarkan informasi KPU labuhanbatu sudah ada satu bakal calon Bupati dan wakil Bupati labuhanbatu dari Jalur independen yang sudah menyerahkan pasword dan username data dukungan ke sistem informasi pencalonan (Silon).



Ketua KPU labuhanbatu yudi S.sos ada tiga pasangan calon yang bakal menyerahkan data bakal calon bupati dan wakil bupati. Ketiganya, Suhari pane & H.irwan indra Stp.MM, Akhyar simbolon,  & Saiful sirait, Zulkarnain siregar & suparno Partaunan Tambunan & Mulkan Nasution.

" Di hari Pertama penyerahan data Pasangan calon Bupati yang terlihat Awak media, Pasangan Calon Bupati Suhari pane & H.irwan indra Stp.MM itu sudah menyerahkan data bakal calon bupati dan wakil bupati. Ketua Kpu labuhanbatu juga mengatakan Kiita berikan password dan username (untuk ke Silon)," kata Ketua KPU yudi.S.sos di kantornya, Rabu(19/02/2020) dini hari.

Nantinya, KPU akan menunggu para bakal calon lainnya untuk menyerahkan data dukungan berbentuk hardcopy. Selanjutnya KPU akan menghitung jumlah data dukungan tersebut.


"Yang Baru menyerahkan data dukungan ke Kpu labuhanbatu pasangan Suhari pane S.sos & H irwan indra Stp.MM Nanti kita juga akan menghitung jumlah dukungan dan sebaran, sebenarnya Silon juga sudah bisa ke deteksi. Tapi kita ingin memastikan," katanya.

Perseorangan diatur dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Dimana untuk pilkada labuhanbatu bakal calon tersebut harus menyerahkan sebanyak 40.000 KTP yang terdapat dari 9 kecamatan dilabuhanbatu.

"Kita akan menghitung jumlah dukungan dan sebaran dengan jumlah 40.000 dukungan KTP dengan sebarannya minimal 9 kecamatan. Kalau dia lolos dia masuk ke tahap selanjutnya, nanti kita hitung data kegandaan dukungan dan verifikasi faktual ke lapangan,"Tutupnya

Tidak ada komentar