Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Operasi Sikat Toba Tahun 2020, Polres labuhanbatu Berhasil Ungkap 25 Kasus dan 43 Tersangka

Operasi Sikat Toba Tahun 2020, Polres labuhanbatu Berhasil Ungkap 25 Kasus dan 43 Tersangka Labuhanbatu MEDIACORUPTION.COM Semenja...


Operasi Sikat Toba Tahun 2020, Polres labuhanbatu Berhasil Ungkap 25 Kasus dan 43 Tersangka




Labuhanbatu
MEDIACORUPTION.COM
Semenjak di gelarnya operasi sikat toba tahun  2020, oleh kepolisian daerah (Polda) sumatera yaitu operasi kepolisian dengan sasaran 3C berupa kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  yang di mulai dari tanggal 2 Maret hingga 22 Maret, Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran yang dimaksud.

Informasi di peroleh, selama operasi berlangsung, Polres Labuhanbatu telah berhasil mengungkap 25 kasus dan mengamankan 43 Tersangka.

Hal ini dibenarkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat ketika di konfirmasi awak media melalui via seluler nya.


" Benar, selama 21 hari operasi, TEKAB Polres Labuhanbatu yang terdiri dari personel Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap 25 kasus berikut dengan 43 orang tersangkanya.

Dari keseluruhan perkara yang di ungkap,
Total kerugian yang diderita korban dari 25 kasus tersebut senilai Rp 193.643.000,- (seratus sembilan puluh tiga juta enam ratus empat puluh tiga ribu rupiah). 25 kasus yang berhasil diungkap merupakan kejadian berdasarkan laporan polisi yang terjadi sejak rentang waktu 11 Oktober 2014 sampai dengan 14 Maret 2020.ucap nya.

Dijelaskan Agus Darojat, dari 25 kejadian tersebut, 8 diantaranya terjadi pada siang hari dengan pola waktu 4 kejadian terjadi antara pukul 06.00 s.d. pukul 12.00 WIB, dan 4 kejadian terjadi antara pukul 12.00 s.d. 18.00 WIB. 17 kejadian sisanya terjadi pada malam hari dengan pola waktu 5 kejadian terjadi antara pukul 18.00 s.d. 24.00 WIB dan yang terbanyak yaitu 12 kejadian terjadi antara pukul 00.00 s.d. 06.00 WIB.

Di sisi lain, Melihat tingginya tingkat kejahatan ini, Kasatreskrim polres labuhanbatu AKP Parikesit SH.SIK. MH  berpesan kepada masyarakat labuhanbatu untuk selalu hati" dan waspada terhadap segala bentuk kemungkinan yang bisa menimbulkan tindak kejahatan.

" Jangan beri kesempatan dan ruang bagi mereka pelaku tindak kejahatan.laporkan segera jika melihat gerak gerik mencurigakan yang mengarah kepada kemungkinan tindak kejahatan.Mari sama sama kita tekan angka kejahatan di labuhanbatu.tegas Kasatreskrim yang baru bertugas di labuhanbatu ini.

AKP Parikhesit menghimbau kepada masyarakat labuhanbatu sepenuhnya untuk mengurangi kegiatan di luar rumah pada malam hari, karena jika di lihat dari perkara yang ada, tingkat kejahatan lebih tinggi terjadi pada malam hari.jelasnya.
( MC HN )

Tidak ada komentar