Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Sadis, Rawan terjangkit Covid-19, Petugas Kebersihan DLH Labuhanbatu Tak Gunakan APD.

Sadis, Rawan terjangkit Covid-19, Petugas Kebersihan DLH Labuhanbatu Tak Gunakan APD. Labuhanbatu Rantauprapat- Sadis Petugas Din...



Sadis, Rawan terjangkit Covid-19, Petugas Kebersihan DLH Labuhanbatu Tak Gunakan APD.


Labuhanbatu Rantauprapat-

Sadis Petugas Dinas kebersihan Sampah Di DLH Labuhanbatu diduga tidak memakai APD (Alat pelindung diri).

Seluruh pekerjaan yang dilakukan ditempat kerja memiliki faktor resiko kecelakaan kerja, Apabila tidak diperhatikan justru berdampak buruk pada keselamatan pekerja, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu oleh Dinas lingkungan hidup diduga seolah-olah buta dan tidak perduli akan ancaman kesehatan para petugas kebersihan sampah dibawah kepemimpinan Nasrullah
“Pasalnya, petugas kebersihan tersebut tidak memakai APD (Alat Pelindung Diri).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten labuhanbatu Nasrullah melalui kabid DLH Supardi sitohang  kepala bidang persampahan pengolahan limbah B3 Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, saat dikonfirmasi, Rabu (08/4/2020), melalui via selular Whatsap (wa) yang pesan whatsap tersebut telah dibaca garis dua, Enggan menjawab konfirmasi awak media.

Pasalnya, sampai saat ini, Rabu (08/4/2020) para petugas yang setiap hari nya berhubungan langsung dengan sampah rumah tangga itu tampak terlihat bekerja tanpa menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) sebagai mana mestinya melihat kondisi pendemik wabah virus Corona (Covid-19) yang sangat mengkhawatirkan.

Padahal APD telah diatur dalam Undang-Undang. Kewajiban pengurus dalam menyediakan APD dan mewajibkan penggunaannya oleh tenaga kerja yang berada dibawah pimpinannya diatur dalam pasal 4 ayat (3) Permenakertrans no. per:01/Men/1981. Untuk mencegah Penyakit Akibat Kerja (PAK) ( MC LAB HNST )

Tidak ada komentar