Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DLH LABUHANBATU TEKESAN LAMBAT TANGANI SAMPAH ,BAU BUSUKPUN MENYEBAR WARGA RESAH

DLH LABUHANBATU TEKESAN LAMBAT TANGANI SAMPAH ,BAU BUSUKPUN MENYEBAR WARGA RESAH  Labuhanbatu Rantauprapat- DLH labuhanbatu Dinil...



DLH LABUHANBATU TEKESAN LAMBAT TANGANI SAMPAH ,BAU BUSUKPUN MENYEBAR WARGA RESAH 


Labuhanbatu Rantauprapat-

DLH labuhanbatu Dinilai Lambat Tangani sampah Hingga Menimbulkan Aroma tidak sedap (Bau Busuk)
Hampir seminggu sejak ditemukan dan diberitakan atas Tumpukan sampah hingga kebadan Jalan yang tepatnya dipasar Gelugur Rantauprapat, sekitar seminggu yang lalu, Pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten labuhanbatu diduga Tampaknya kurang tanggap atas kejadian tersebut.

Hal ini terbukti setelah awak media melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu Rabu (10/6/2020) melalui sambungan telepon selular dan pesan Whatsaap tidak dijawab.

“Beberapa kali awak media melakukan konfirmasi melalui Kabid Dlh Supardi sitohang Selalu saja dipingpong ke beberapa bagian Salah satunya harus melalui kepala dinas lingkungan Hidup.
"Bilangnya

Salah seorang pedagang (S) mengatakan Kalau paritnya lama gak di bersihkan bang, setelah musim kemarau sampai kelihatan jelas tapi kalau musim hujan sampah di bawa air jadi gak kelihatan, Padahal kita juga bayar Restribusi bang, sebesar Rp.2000 ada juga yang Rp.1000

Dikonfirmasi wartawan Mengenai Target PAD DLH tahun anggaran 2019 untuk Restribusi persampahan yang Realisasi target sampai dengan April 2020 serta berapa jumlah pelanggan Sampah untuk Labuhanbatu, Kepala Dinas lingkungan Hidup H.Nasrullah Enggan Menjawab Pesan whatsaap Meski pesan sudah Dibaca.

"Terpisah,
Kabid DLH Supardi sitohang kepada Awak media menjelaskan Jumat (05/6/2020), Petugas retribusi sampah langsung setor ke bendahara dan bendahara lapor ke kadis dan selanjutnya setor ke kas daerah, Jadi data realisasi itu ada dibendahara dan atasan langsungya. Begitu pak mekanisme yang ada di DLH. Dan yg berwenang memberikan informasi realisasi itu, pak kadis sbg atasan langsung bendahara.  Kami sebagai kabid melaksanakan operasional penanganan sampah (mengangkut sampah ke TPA,  menindaklanjuti komplin sampah dimasyarakat, gotong royong kebersihan,  membina bank sampah, membina pusat daur ulang sampah), walaupun itu data 2019, karena itu data resmi kantor maka tetap atas persetujuan kadis pak (siapapun saat ini kadisnya yg menjabat), seperti itu pak yg dapat saya jelaskan. Trims.
"Jelas Supardi melalui Via Selular Whatsaap

Menanggapi Hal Tersebut Wakil ketua PPP Dhedi irwansyah.ST juga sebagai Sekjen LSM P3HN Labuhanbatu  Meminta kepada Bupati labuhanbatu Agara mengevaluasi kinerja DLH labuhanbatu.


( MC LB HN )

Tidak ada komentar