Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

KADUS ..GAJI TAK DIBAYAR DI PECAT PULA OLEH KADES SECARA SEPIHAK.

KADUS ..GAJI TAK DIBAYAR DI PECAT PULA OLEH KADES  SECARA SEPIHAK.  Sunggal - Deli Serdang www.media coruption.com | Ricardo Sinuraya Kepala...



KADUS ..GAJI TAK DIBAYAR DI PECAT PULA OLEH KADES  SECARA SEPIHAK. 


Sunggal - Deli Serdang

www.mediacoruption.com |Ricardo Sinuraya Kepala Dusun (kadus)Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang merasa dirugikan dikarenakan Statusnya Sebagai Kadus di buat tidak jelas oleh Kepala Desa Medan Krio Suprayetno.

Ricardo Sinuraya mengatakan kepada Mediacoruption baru baru ini dimana saya merasa  Kesal dimana Kades tidak memberikan Alasan dan tanpa unsur - unsur yang kuat ucapnya Sabtu 27/3/2021 

Masih Rikardo Sinuraya ,pengangkatan dirinya sebagai kadus pada tahun 2020 sudah sesuai dengan persyaratan,sehingga kalaupun ada per gantian Kadus harus juga sesuai dengan ke tentuan perundang undangan yg berlaku.  Bukan dengan cara yang bar bar"atau sesuka hati"tegasnya.  

Rikardo Sinuraya,pada tgl 21-02-2020 sebanyak 8 kadus yg menerima SK dikantor desa Medan krio yg diserahkan langsung oleh kepala desa Suprayetno.Termasuk Rikardo Sinuraya salah satunya. Dan Kemudian,pada 25 Febuari 2020 pihak yg dikalahkan,dari dusun unjuk rasa ke kantor desa Medan krio.Maka terjadilah medi asi bersama  Kades Suprayetno mengakui kalau sudah memberikan kunci jawaban ke pada pe menang awal "Makanya kades membatalkan nya dan mengangkat saya,Rikardo Sinuraya sebagai kadus X,"paparnya. 

Camat Sunggal ,Ismail S,STP,MSP sendiripun menyikapi aspirasi warga.Camat pun mengatakan kepada Rikardo Sinuraya SK masih sah dan tetap dipegang SK nya,"lanjutnya".  

Anehnya,masih kata Rikardo,pada bulan Maret 2020 dia masih mendapatkan honor,dimana hanya 1 bulan.dan Dirinya sering menanyakan SK,honor,dan baju dinas dan meminta hak haknya,namun kata kades SK masih aktif,baju dinaspun masih hak Rikardo sinuraya.Tetapi kata Rikardo lagi,soal honor sudah dikembali kan ke Pemkab dan menunggu hasil dari inspektorat kata kades.Lalu,Rikardo sinuraya bertanya apa hubungan dirinya dan SK itu dengan inspektorat,tidak ada kata kades.Lalu Rikardo meminta kepada Kepala Desa  agar menyerahkan semua haknya,namun tak diberi dengan alasan tunggu dari inspektorat.                 Makanya saya bingung, ketika kades menjawab surat masih ditangan Insvektorat 

Ricardo juga menyayangkan sikap Kepala Desa yamg tak mengerti temtang peraturan undang undang tentang desa dalam mengangkat pelaksana tugas dari KAUR desa 

Selama ini saya ke kantor dan diperintahkan kades agar aktif di di daerah .Saya juga diperintahkan kades melakukan pembatasan penyebaran covit 19 di dusun X semua berjalan lancar dan terlaksana dengan baik, 

Sementara itu,Rudolp Manurung ketua JPKP DPC Sunggal Deli serdang .Reno Sembiring dari Investigasi mengatakan Rikardo Sinuraya pernah melapor kepada JPKP DPC Sunggal ter tanggal 10 Maret 2021. Rikardo melapor dimana dirinya tidak pernah menerima honor sebagai kadus Dusun x Medan krio sejak April 2020 sampai Maret 2021.Bahkan SK selaku Kadus X masih aktif. Dan Tidak ada surat pem berhentian dari kades Medan krio .Tapi malah memberi surat tugas kepada Safei selaku perangkat desa untuk menjadi PLT (pelaksana tugas,) Kadus X Medan krio sampai sekarang ucap Rudolp Manurung.           

Bahkan lanjut dia juli 2020 Rikardo Sinuraya telah menempah baju dinas yg di intruksikan oleh kades.Faktanya,pakaian dinas tersebut tidak kunjung diterima oleh Rikardo  sampai saat ini walaupun sudah diminta ke kantor.                              

Saya selaku ketua JPKP DPC Sunggal DS disertai oleh Rikardo s beserta istri,Herlina febuarina pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 telah kon firmasi dengan Camat dan Sekcam,"ujar Rudolp manurung. Dari Hasil konfirmasi kami dengan Camat dan sekcam tidak ada tanggapan sama sekali dan tidak ada ketegasan tentang hal ini dan merasa ketakutan sambungnya.Kemudian lanjut dia lagi permasalahan ini disampaikan kades Medan krio ke inspektorat Deli Serdang melalui Camat pada bulan September 2020 tetapi sampai saat ini belum ada penyelesaiannya. 

 Jadi sesuai informasi camat dan sekcam,setiap inspektorat meminta keterangan dan meminta laporan kepada kades ternyata kades menganaikannya Padahal,menurut camat dan sekcam semuanya itu tindakan ke sewenangan kades "terangnya. 

Kemudian lanjutnya lagi,intruksi dari camat kepada sekcam agar kades secepatnya membuat surat pemberhentian Kadus X,Rikar do s."Tetapi kalau soal honor camat dan sekcam tidak mengetahuinya,"ujarnya. Sementara itu sekcam mengatakan bahwa sudah sering sekali camat dan sekcam,mengundang kades,tapi diabaikannya dan selalu membuat masalah,plin-plan serta Bayangi ketakutannya sendiri.( H.S )



Tidak ada komentar