Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Kepsek SMP Negeri 1 Perbaungan, Diduga Korupsi Dana BOS TA 2021

Kepsek SMP Negeri 1 Perbaungan, Diduga Korupsi Dana BOS TA 2021 Perbaungan www.media coruption.com / Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Perbaungan...



Kepsek SMP Negeri 1 Perbaungan, Diduga Korupsi Dana BOS TA 2021


Perbaungan

www.mediacoruption.com / Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Perbaungan Diduga melakukan korupsi Dana BOS TA 2021.

Hal tersebut terpantau dalam amatan awak media saat mengunjungi sekolah SMP Negeri 1 Perbaungan yang berlokasi di lingkungan IX Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, kabupaten Sergai, Selasa (29/3/2022).

"Dari pantauan awak media dilokasi, terlihat ada pembangunan pembuatan taman, dimana dalam pembangunan taman tersebut terlihat menggunakan batu bata bekas dari bongkaran pembangunan lain yang berada di sekitar wilayah sekolah.



Akibatnya, hal tersebut mengundang tanya besar bagi awak media kepada pembangunan tersebut terutama bagi Kepala Sekolah.

"Namun sayangnya saat ditemui awak media di ruangannya, guna mempertanyakan 20% Dana BOS TA 2021 kepala sekolah SMP Negeri 1 Perbaungan Sarah S.pd tidak berada di tempat.

Juga hasil pantauan awak media selama ini Kepsek SMP 1 tersebut kerap kli Mangkir kesekolah.

Sama juga, Ketika di komfirmasi melalui chat WhatsApp nya kepala sekolah Sarah S.pd hanya melihat saja pesan tersebut tidak dibalas nya, ditandai dengan tanda contreng hijau

"Menanggapi hal tersebut ketua Forum Wartawan Lokal Sergai (Forwan) Prayuka Uganda sangat menyayangi jika hal tersebut memang benar terjadi.

"Jika dugaan korupsi tersebut memang betul terjadi saya sangat menyayangkan atas perbuatan seorang oknum guru yang berbuat demikian, sebab menurutnya guru adalah seorang yang mulia, saya rasa tak pantas jika seorang guru harus melakukan korupsi," ujarnya.

"Saya harap kepada kepala sekolah SMP Negeri 1 Perbaungan harus lebih terbuka kepada awak media sebagai sosial control biar hal dugaan ini tidak berkelanjutan," pesannya.

Disisi lain, dari amatan awak media di seputaran dalam sekolah SMP Negeri 1 Perbaungan terlihat sangat jorok dan sembraut, dibagian belakang sekolah, seperti tidak pernah tersentuh manusia, terlihat rumputnya tinggi tinggi seperti ada pembiaran dari pihak sekolah.

(D.Marbun)

Tidak ada komentar