Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Bah!! Kecamatan Percut Sei Tuan Jelang Pilkades Mulai Memanas

Bah!! Kecamatan Percut Sei Tuan Jelang Pilkades Mulai Memanas   Percut Sei Tuan . 4/4/2022 www.media coruption.com   Pemilihan Kepala Desa S...



Bah!! Kecamatan Percut Sei Tuan Jelang Pilkades Mulai Memanas 


Percut Sei Tuan . 4/4/2022

www.mediacoruption.com  Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang jelang diselenggarakanya pemilihan kepala desa 18 april 2022 mulai nampak mulai memanas. 

Hal ini ditemukan di beberapa Desa seperti Desa Medan Estate dan Desa Bandar Setia kecamatan percut Sei tuan membuat beberapa masyarakat merasa kecewa. 

Salah satu tokoh masyarakat di desa bandar setia dan Medan estate yang namanya tak mau disebutkan mengatakan suhu politik semakin memanas tak perduli lagi saat ini puasa,

Segala cara dilakukan oleh oknum oknum calon yang tidak ber tanggung jawab demi meraup uang miliaran yang dikucurkan Pemerintah melalui ADD.

Lanjutnya naiknya suhu politik desa di kecamatan Percut Sei tuan lantaran adanya temuan dan laporan dari beberapa masyarakat dimana ada calon diduga memakai perangkat desa untuk memulai kampaye dengan politik bagi sembako . 

Dan ada juga dengan cara jahat dan memancing keributan dengan menghancurkan beberapa gambar calon seperti terjadi di Desa Bandar Setia . 

Beberapa tokoh masyarakat juga menilai sangat mengkhawatirkan pesta demokrasi didesa seperti di desa medan estate dan desa Bandar setia mungkin tak tertutup pada desa desa lain dikecamatan percut Sei tuan akan menimbulkan perpecahan  

Dengan adanya beberapa temuan yang dapat menimbulkan perpecahan apalagi saat umat muslim menjalankan ibadah puasa. 

Kepada Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan selaku kepala daerah yang bertanggung jawab segera memantau langsung situasi dilapangan untuk menurunkan indeks kerawanan jelang pilkades yang tak beberapa lama lagi ucap masyarakat. 

Bupati Deli Serdang harus mengambil langkah - langkah untuk mencegah kerawanan yang berpotensi kegaduhan di dua Desa tersebut ucap tokoh masyarkat minggu (3/4/2022) 

Pelanggaran juga diduga dilakukan oleh salah satu calon kades incamben berdasarkan UU no 7  tahun 2017 tentang Pemilu

Pada pasal 28 ayat 2 huruf (H).( I  ). Dan (J) yaitu pelaksanaan  dan / tim kampanye pemilu dilarang mengikut sertakan kepala desa perangkat desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD )  pada pasal 280 ayat 3 disebutkan bahwa setiap orang sebagaimana disebut pada pasal 2 dilarang ikut serta dan ini terjadi terhadap kepala desa imkamben tegasnya 

Dan pada Desa Bandar setia adanya temuan yang di infokan masyarakat bahwa ada beberapa iklan pencalonan kades di rusak dan diduga ada oknum - oknum yang merasa kurang puas dengan salah satu calon yang selalu menonjol dimata masyarakat. 

Berdasarkan keterangan salah satu calon kades Bandar setia yang berhasil kami temui mengatakan pada media minggu 4 april 2022 menyayangkan sikap oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dan meminta kepada calon bertarunglah secara jentelmen bukan dengan merusak ucapnya. 

( Redaksi ) 






Tidak ada komentar