Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Perayaan Paskah Oikumene Dan Pelantikan Pengurus BKAG Galang Sukses

Perayaan Paskah Oikumene Dan Pelantikan Pengurus BKAG Galang Sukses Galang  www.media coruption.com / Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) k...



Perayaan Paskah Oikumene Dan Pelantikan Pengurus BKAG Galang Sukses


Galang 

www.mediacoruption.com / Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) kecamatan Galang melaksanakan Perayaan Paskah Oikumene yang Perdana Usai Pandemi serta pelaksanaan pelantikan Pengurus BKAG Galang Periode 2022-2025 berlangsun sukses bertempat di Sopo Godang HKBP ) Galang Minggu 1 Mei 2022, sekira pukul 14 30 WIB.

Pelaksanaan perayaan dihadiri perwakilan dari warga gereja di 26 denominasi gereja yang ada di kecamatan Galang. Pelaksanaan perayaan dan pelantikan berlangsung sukses dan sangat meriah.

Antusias warga terlihat pada Puncak Perayaan Paskah bagi umat Kristiani pada Pragmen Jalan salib, menjadi puncak perayaan Paskah, dimana pemeran  yang memperagakan Yesus yang disiksa, disalibkan mati dan dikuburkan sesuai dengan apa yang dituliskan dalam alkitab. Pada hari yang ketiga Yesus bangkit dari antara orang mati, sehingga peristiwa ini menjadi Puncak Perayaan Paskah bagi umat Kristiani.

Berikut, ucapan Pdt Resort Galang Pdt Masniari Damanik MTh kepada media ini, " Luar biasa buat pemuda pemudi GKPS Galang, yang telah memerankan jalan salib, dan terimakasih kepada warga jemaat dari berbagai denominasi gereja yang telah mensukseskan perayaan Paskah Tahun ini.

Tuan Rumah perayaan yakni jemaat GKPI Sungai Karang dibawah penggembalaan Pdt Lena Christina br Simbolon MTh. merasa sangat berterimakasih atas terlaksananya perayaan Paskah tahun ini. Ya ini berkat kebersamaan dan kerja sama. Semoga pelaksanaan kedepan bisa semakin baik lagi, ujarnya.

Namun sebelumnya Acara diawali barisan prosesi penyambutan para hamba hamba Tuhan, Jajaran pimpinan Kecamatan dan kelurahan  diiringi tarian daerah, usai sambutan ketua Panitia Perayaan dilanjutkan dengan acara  pelantikan Pengurus BKAG Galang periode kepengurusan 2022 hingga 2025.

Ketua BKAG kabupaten Deli Pdt Horas YM Purba MTh, melantik Pengurus Harian BKAG Galang usai dibacakannya Surat  Keputusan Susunan kepengurusan BKAG periode 2022-2025 oleh sekretasis BKAG DS Pdt Timoteus S Pasaribu MTh, yakni 

Ketua BKAG Pdt THP Sinaga MTh (HKBP), wakil Pdt Ami H Hondo STh(GBI Rock), Sekretaris Penatua Tema Laia (GKPI) Bendahara St Endang Suranta Saragih (GKPS),  dilantik ketua BKAG Deli Serdang ditandai dengan mengucapkan janji.

Ketua BKAG Galang 2022-2025 Pdt THP Sinaga STh (HKBP)   mengatakan merasa bangga melihat antusias warga jemaat menghadiri perayaan Paska yang sudah dua Tahun tidak pernah merayakannya Dika|Nakan Pandemi Cobvid 19. 

Dikatakannya bahwa Drama Penyaliban Yesus Kristus merupakan perayaan perdana,  sudah dua tahun tak merayaka Paskah karena Pandemi Covid 19. Namun hari ini katanya berkat anugerah Tuhan, kita bisa merayakannya dengan penuh sukacita. Harapannya buat warga Kristianni yang ada di kecamatan Galang agar bergandeng tangan  dalam persekutuan dan saling menopang seta menjadi mitra  pemerintah yang berdampak bagi  kemajuan,ujarnya.

Selain itu, Pdt. Lena Christina Simbolon MSi,   sukses acara ini dikarenakan semua bergandengan tangan melaksakan dan gotong royonng semua jajaran baik panitia maupun elemen masyarakat dan  pemerintahan. 

Berbagai tanggapan atas kesuksesan perayaan Paskah Oikumene 2022, diantaranya Ketua Panitia perayaan Penatua Tema Laia kepada media ini katakan, bahwa keberhasilan perayaan ini berkat kerjasama dan kebersamaan antar gereja. Kita harapkan kebersamaan tetap kita jaga untuk perayaan selanjutnya, dan marulah selalu bersatu bergandeng tangan, ujarnya yang sudah beberapa periode menjadi pengurus sebagai sekretaris BKAG Galang.

Ketua BKAG Deli Serdang Pdt Horas YM Purba dalam sambutannya mengajak warga Galang agar tetap menjalin kemitraa n dengan pemerintah. Jadilah warga Kristen yang bisa bermitra dan menjadi bernanfaat untuk kebaikan, ujarnya,

Sementara sanbutan Kapolsek Galang AKP PS Simbolon SH, mengajak warga gereja mensukseskan program pemerintah untuk mengikuti Vajsinasi Civid 19. Dirinya juga memberitahukan adanya kegiatan Vajsin di Mapolresta Deli Serdang dimasa Perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, dan juga kegiatan bagi sembako gratis.

Pesan kotbah Pdt Lumban Tobing MTh Sub Thema "Dengan Kuasa Roh Kudus Kita Bangkit dari beerbagai Pergumulan hidup Untuk menjadi Saksi Kebangkitan Kristus"

Dimana Thema perayaan Paskah 2022, Tak tetpisahkan dari kas8h Kristus, Roma 8 : 28-29. Umat Kristiani diajak agar bisa menjadi saksi Kristus. Ya Jesus sudah bangkit bagi kita, jika tidak Maka sia sialah kepercayaan kita kepada Jesus. Untuk itu marilah kita

 Hidup untuk menjadi Saksi kebangkitan Kristus " tema yang menjadi slogqb dalam perayaan paskah di seluruh kabupaten Deli Serdang. Tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah.

Perayaan Paskah diakhiri dengan makan bersama dan foto bersama (Desmunthe)

Tidak ada komentar