Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Tantang Penegak Hukum Galian C Mulai Menjamur Di kecamatan Percut Sei Tuan

Tantang Penegak Hukum Galian C Mulai Menjamur Di kecamatan Percut Sei Tuan Percut Sei Tuan  www.media coruption.com // Penambangan galian C ...



Tantang Penegak Hukum Galian C Mulai Menjamur Di kecamatan Percut Sei Tuan


Percut Sei Tuan 

www.mediacoruption.com//Penambangan galian C ilegal kembali marak di Kecamatan Percut Sei Tuan tepatnya depan SMA 2 Percut Sei tuan Selain merusak lingkungan, juga tidak mengantongi izin operasional. Aktivitas tersebut banyak merugikan warga. Apalagi akses jalan rusak dan sangat membahayakan warga yang berkendara karena banyaknya tanah yang berjatuhan di jalanan oleh mobil yang mengangkut tanah dari galian C tersebut.

Kegiatan tersebut lokasinya di Desa bandar Klippa jalan tabangasel kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dan berdekatan dengan Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) 2 Percut Sei Tuan ,Dalam satu kecamatan terdapat 2 lokasi. Dan kegiatan tersebut telah berjalan lama dan tak ada penindakan dari pihak penegak Hukum. 

Parahnya lagi yang dikeruk dengan kedalaman hampir 2 meter tersebut  justru lahan HGU PTP 

Saat awak media ke lokasi menemukan kegiatan tersebut masih berlangsung, seolah tidak ada masalah di saat di datangi. Truk-truck dum  banyak sekali hilir mudik berseliweran keluar masuk lokasi galian liar tersebut.

Dari salah satu masyarakat yang ditemui mengatakan kegiatan galian C ini diduga di bekap oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Sangat disayangkan aktivitas pelanggaran hukum ini tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintahan Kabupaten Deli serdang dan pihak PTP dan bahkan pihak penegak hukum seakan tutup mata dengan adanya galian yang tidak mengantkngi izin tersebut sehingga para pengusaha tidak lagi merasa takut beroperasi. 

Mesti tanpa tak berizin galian c dilakukan terang - terangan tanpa menghiraukan masyarakat sekitar dan seolah - olah kebal hukum tak takut pada siapapun dan menantang aparat penegak Hukum Tak hanya itu penambangan ilegal di dua lokasi tersebut menggunakan alat berat tiga ( 3 ) eskavator 

Salah satu masyarakat yang merasa dirugikan akibat galian tersebut saat dimintai keterangan Mengatakan pengelola Galian c ini benar benar tak takut pada penegak hukum dan bahkan menantang tak ada satu pun aparat yang berani menangkap saya ucapnya pada masyarakat saat santai dan tanah tersebut telah dipesan salah satu proferti yang ada di kecamatan Percut Sei Tuan. 

Lanjutnya dia juga menantang pihak kecamatan dan satpol PP kabupaten tak akan berani sama kita ucap salah satu warga yang tak mau di sebutkan namanya 

( Redaksi ) .






Tidak ada komentar