Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Terjun ke Pasar Delitua

BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Terjun ke Pasar Delitua Tanjung Morawa www.media coruption.com // BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjung M...



BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Terjun ke Pasar Delitua


Tanjung Morawa

www.mediacoruption.com // BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjung Morawa gelar sosialisasi sekaligus edukasi dalam gerakan Aktivasi bertema Kerja Keras Bebas Cemas masuk Pasar bertempat di pasar Tradisional Deli Tua Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, Rabu (20/12). 

Kegiatan yang merupakan aksi nasional ini merupakan bentuk perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja sektor informal seperti pedagang tradisional yang ada di pasar Delitua. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kampanye kepada pekerja bahwa BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya hadir bagi sektor formal saja tetapi sampai kepada pekerja yang ada di pasar.

"Jadi kami ingin seluruh pekerja dapat merasakan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini kita hadir diruang lingkup pekerja informal, jadi seperti pedagang dapat merasakan manfaat program sebanyak 3 yaitu jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan kecelakaan. Ketiga program tersebut yang akan memberikan rasa aman saat bekerja kepada seluruh pedagang," tutur andi.

Dikatakannya, para pedagang yang ingin mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan cukup membayar mulai dari Rp 16.800 untuk program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan, atau Rp 36.800 yang ditambahkan dengan program jaminan hari tua.

"Dengan iuran tersebut, selama mereka bekerja tentu setiap aktivitas pekerjaan apabila terjadi risiko kecelakaan kerja maka peserta akan diberikan bantuan pengobatan sampai sembuh atau unlimited/ tanpa batas, dan apabila terjadi meninggal dunia maka diberikan santunan sebesar Rp 42 juta, dan jika mengikuti program jaminan hari tua mereka akan merasakan manfaat tabungan buat dihari tua," jelasnya

Andi berharap dengan digelar kegiatan ini, para pekerja dapat lebih sadar akan keselamatan dan perlindungan diri pada saat bekerja.

( Heri S )

Tidak ada komentar