Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

3 HAL YANG HARUS DIMILIKI PNS

JAKARTA - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengajak agar  Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Kementerian ESDM bergerak men...




JAKARTA- Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengajak agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian ESDM bergerak menjadi manusia unggul yang berkontribusi terhadap kemajuan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.
Para ASN diharapkan mampu berkinerja secara adaptif dan inovatif terhadap tantangan global dan perkembangan zaman.

"Fokus kita kemana? Fokus kita adalah inovasi. Apakah ada inovasi dalam kebijakan? Gross Split contohnya," kata Arcandra, dalam keterangannya, Sabtu (24/8/19).
Jika ingin menjadi ASN unggul di Sektor ESDM, ada tiga poin penting yang harus dimiliki oleh PNS ESDM sebagai pelayan masyarakat. Pertama taat (disciplined people), kedua taat berpikir (disciplined thought) dan taat bertindak (disciplined action)
Arcandra menyebut, salah satu perubahan mencolok yang dilakukan oleh ASN Kementerian ESDM dalam mengimplementasikan 3 hal di atas adalah penerapan perizinan dengan sistem online. Arcandra menilai sistem ini memudahkan para pelaku usaha secara terpusat dan cepat melakukan pengurusan perizinan, tanpa berbelit-belit dan proses birokrasi yang panjang.kebijakan lain adalah pemangkasan perizinan, termasuk pengurusan izin Surat Keterangan Terdaftar (SKT) jasa penunjang di sektor minyak dan gas bumi (migas).sumber.net

Tidak ada komentar