Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

PELANTIKAN KETUA DPC MAPAN RI TAPSEL BERLANGSUNG MERIAH

Ketua DPP Mapan RI Dedi Iskandar Batubara berdampingan dengan Sekjen, Andhy P Nainggolan saat melantik Kepengurusan DPC Mapan RI Tap...


Ketua DPP Mapan RI Dedi Iskandar Batubara berdampingan dengan Sekjen, Andhy P Nainggolan saat melantik Kepengurusan DPC Mapan RI Tapsel, Minggu (8/9/2019).
 Mediacoruption.ketua masyarakat  Penggiat Anti Narkoba (Mapan) RI Dedi Iskandar Batubara melantik pengurus DPC Mapan RI Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2019-2024 di Gedung Serbaguna Harapan Bunda Sihoring-horing Padangsidimpuan, Minggu (8/9-2019).
Adapun pengurus DPC Mapan RI Tapsel yang dilantik diantaranya adalah Adi Melperi sebagai Ketua, Raja MP Harahap sebagai Sekretaris dan Ucok Mulia Sontang sebagai Bendahara serta pengurus lainnya.
Usai pelantikan dilakukan penandatanganan MoU antara DPC Mapan RI Tapsel dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel.
Bupati Tapsel yang diwakili Wakil Bupati selaku Pembina DPC Mapan RI Tapsel Ir H Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan telah dilantiknya pengurus DPC Mapan RI Tapsel, kedepan dapat bekerja dan berkarya nyata dalam mensosialisasikan Pencegahan,  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Selatan, ungkapnya.
Aswin juga menjelaskan keberadaan DPC Mapan RI di Tapsel, fungsi salah satunya yaitu memberikan informasi terhadap masyarakat luas melalui pendekatan edukatif tentang bahaya narkoba, jelasny 
Sementara ketua umum DPP Mapan RI Dedi Iskandar Batubara dalam sambutannya menyampaikan harapan agar seluruh pengurus DPC Mapan RI Tapsel dapat turun langsung ketengah-tengah masyarakat. Melihat situasi kondisi sekarang ini yang jangan dianggap main-main, dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang semakin meningkat, ujar Dedi.
Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda tambah Dedi, dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.
"Pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan," terang Dedi.
Lanjut Dedi bahwa baru-baru ini salah satu oknum anggota DPRD ketahuan bawa bong (alat hisap sabu) dibandara.
"Oleh karena Itu, mari terus sosialisasikan P4GN ketimbang hanya membuat acara seremonial bahaya narkoba," tegas Dedi.
Ketua DPP Mapan RI Dedi Iskandar Batubara melantik Kepengurusan DPC Mapan RI Tapsel, Minggu (8/9/2019).Foto: Ist
Sebelumnya Ketua DPC Mapan RI Tapsel yang baru dilantik, Adi Melperi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di bulan Maret SK kepengurusan struktur DPC Mapan RI Tapsel telah kami terima. Namun karena pada saat itu tahapan masa Pemilu serentak 2019 sedang berjalan, belum lagi dibulan Juni masuk bulan puasa dan Juli perayaan Idul Fitri, maka dengan kesepakatan bersama diundurlah pelantikan kami pada bulan September ini.
"Realisasi dan kehadiran Mapan RI Tapsel, harapan kami menjadi pintu mencerdaskan bangsa anti narkoba. Bahkan Mapan RI Tapsel mendukung upaya preventif, progresif dan mewujudkan P4GN serta kooperatif berdiskusi dengan lapisan masyarakat dan lembaga terkait. Ini semua demi mewujudkan masyarakat bersih dari narkoba," jelas Adi.
Hal senada juga disampaikan, Sekjen DPP Mapan RI, Andhy P Nainggolan, dengan terpilihnya pengurus DPC Mapan RI Tapsel, dapat membagun pemuda/i  tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, khususnya daerah Tapsel.
Menurutnya, peredaran narkoba kini sudah menyentuh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesan. Namun, dengan kehadiran Mapan RI, pihaknya berharap, persoalan tersebut bisa tertangani dengan baik.
Sekjend DPP MAPAN RI menyerahkan SK DPC MAPAN RI Kab. Tapanuli Selatan ke Sekretaris DPC MAPAN RI Tapsel, Minggu (8/9/2019).Foto:Ist
Andhy yang juga Balon Walikota Sibolga ini berharap, agar  seluruh pengurus DPC Mapan RI Tapsel untuk dapat turun langsung ketengah-tengah masyarakat dan memberi sosialisai bahaya narkoba bagi penggunanya
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wawako Padangsidimpuan H Arwin Siregar, mewakili Kapoldasu, Forkopimda Tapsel, Kepala BNNK Tapsel, Kepala BNNK Sergai selaku Ketua DPD Mapan RI Provsu, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas/OKP serta tamu dan undangan lainnya. lip.A.ng
l

Tidak ada komentar