Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

BUPATI DAN KAPOLRES CEPAT TANGGAP TERKAIT PENYEBARAN VIRUS COVID - 19

BUPATI DAN KAPOLRES CEPAT TANGGAP TERKAIT PENYEBARAN VIRUS COVID - 19 Rantauprapat, MEDIACORUPTION.COM Bupati Labuhanbatu H.Andi...



BUPATI DAN KAPOLRES CEPAT TANGGAP TERKAIT PENYEBARAN VIRUS COVID - 19



Rantauprapat,


MEDIACORUPTION.COM
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaemi Dalimunthe ST.MT bersama Kapolres Agus Darojat SiK cepat tanggap dalam penanggulangan covid 19.bersama BPBD berikan arahan konfrensi pers terkait terjangkitnya salah satu warga Labuhanbatu yg positif terkena wabah covid 19.

Adapun Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kabupaten Labuhanbatu saat ini menjalani perawatan intensif di RS Santa Elisabeth Medan setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe di Rantauprapat, Minggu (12/4) siang menyampaikan, warga Kecamatan Bilah Hulu ini diketahui mendampingi suaminya berobat di Kota Medan pada pertengahan Maret 2020, bersama keluarga dari Medan dan kerabat dekat dari Jakarta.

Setelah suami menjalani perawatan hipertensi selama 2 pekan, wanita paruh baya ini mengalami gejala klinis ringan atau Orang Dengan Resiko (ODR) tertular daerah pendemi COVID-19.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan berkala dinyatakan positif COVID-19. "Ya ini kasus 01 yang pertama di Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan suaminya negatif," katanya.

Andi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga melakukan upaya penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah korban dan lingkungan sekitar dan membuat posko dan kendaraan ambulan yang siaga menjemput dan mengantar warga ke RSUD.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas luar ruang, jika tidak penting agar dapat meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut. Pemerintah daerah juga sudah menyiapkan penanganan pertama, apabila ada PDP yang mengalami gejala klinis COVID-19.

Munculnya seorang warga yang positif COVID-19 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan menyiapkan posko di sembilan kecamatan. Selain itu, melakukan imbauan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SiK dalam arahannya mengatakan kalau kita tidak mau terjangkit virus covid 19 yg wajib di lakukan memakai masker pabila bepergian ,rajin dan selalu mencuci tangan,hindari kerumunan dan keramaian jaga stamina tubuh dengan perbanyak multi vitamin dipastikan covid 19 pasti terhindar dari tubuh kita papar Agus.

Direktur RSUD dr Syafril Maulana Harahap SPB mengatakan bahwa RSUD kini sudah memfasilitasi untuk korban dari covid 19 dengan ruang isolasi tersendiri didukung dengan tenaga medis yg sudah disiagakan untuk antisipasi kemungkinan adanya korban yg terjangkit lagi oleh virus covid 19. Jelas Syafril.

Konfrensi pers oleh pemkab labuhanbatu ditutup oleh plt kaban bpbd Atia Muchtar Maulana Hasibuan s.STP dalam uraiannya menegaskan pihaknya dari BPBD melaksanakan gugus  tugas berperan aktif terdepan dalam mengentaskan virus covid 19. ( MC.MSN )

Tidak ada komentar