Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

SENTUH PESISIR KODIM ANTAR SEMBAKOKERUMAH WARGA

SENTUH PESISIR KODIM ANTAR SEMBAKOKERUMAH WARGA LABUHANBATU - MEDIACORUPTION.COM Menjunjung tinggi semboyan yang selalu terpatri d...



SENTUH PESISIR KODIM ANTAR SEMBAKOKERUMAH WARGA

LABUHANBATU - MEDIACORUPTION.COM

Menjunjung tinggi semboyan yang selalu terpatri didalam di sanubari 'Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat', Prajurit TNI asal Kodim 0209/LB melalui Koramil 03/SB menyusuri Sungai Berombang, untuk menyambangi satu persatu warga Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kamis (23/4/2020).

Para prajurit ini menjalani ekspedisi shipping (perjalanan jalur air) dari Makoramil dengan jarak tempuh 45 menit dengan perahu jenis boat seadanya melalui jalur Sungai Berombang. Tujuannya, agar bantuan paket sembako sampai ke depan rumah-rumah penduduk warga kurang mampu.

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, prajurit Kodim harus selalu hadir ditengah masyarakat apalagi dalam situasi sulit pandemi corona sekaligus menyambut bulan suci Ramadan untuk meringankan beban sesama.

"Bantuan yang disalurkan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan Rakyat, khususnya warga yang berada di pesisir pantai wilayah teritorial Kodim 0209/LB," sebut Dandim.

Letkol Inf Santoso menambahkan, warga Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir juga harus menerima manfaat bantuan dari TNI meski berada di wilayah pesisir Labuhanbatu."Kedepan, warga yang berada di pesisir daerah lain wilayah Kodim 0209/LB juga akan menerima bantuan serupa khususnya warga yang kurang mampu sesuai dengan pendataan dari Babinsa di lapangan," tutup Dandim.

Sementara itu, Danramil 03/SB, Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap saat menyusuri Desa Sei Sanggul memboyong tiga anggota Babinsanya untuk menyalurkan bantuan sembako langsung ke rumah-rumah warga.

Selama diperairan, semangat berbagi tak lepas dari wajah-wajah prajurit TNI ini  dengan suka cita. "Tidak menjadi hambatan bagi prajurit-prajurit TNI, dalam menyalurkan bantuan tersebut ini walau kita harus menempuh jalur perairan. Sebab, ini merupakan suatu kewajiban bagi kita selaku prajurit untuk selalu membantu kesulitan rakyat," tegas Danramil.

Beberapa paket sembako yang serahkan ini semata-mata untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya dalam menghadapi dampak virus Corona. "Ini juga dapat menjadi tambahan dalam memulai bulan Ramadan tahun ini," tegas Danramil.

Sedangkan, warga penerima bantuan tampak tersenyum pertanda kebahagian. Kedatangan personel Koramil 03/Sei Berombang, mengantarkan sembako yang berisi beras, minyak goreng dan mie instan tersebut setidaknya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga.

"Saya ucapakan ribuan terima kasih kepada Pak Danramil Sei Berombang yang telah memberi kami paket sembako, semoga apa yang telah bapak Danramil dan Babinsa berikan ke kami ini, mendapat balasan dari Allah dan semoga selalu diberi kesehatan,"  ujar Puyung, salah satu penerima bantuan.

( MC.LB HN ).


Tidak ada komentar