Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

KELOMPOK MUDA MILENIAL MENGINGINKAN LABURA BEBAS NARKOBA DAN KORUPSI

                                    Nirwana KELOMPOK MUDA MILENIAL MENGINGINKAN LABURA BEBAS NARKOBA DAN KORUPSI LABURA  MED...


                                    Nirwana


KELOMPOK MUDA MILENIAL MENGINGINKAN LABURA BEBAS NARKOBA DAN KORUPSI


LABURA 

MEDIACORUPTION.COM - 30 - 8 - 2020
Di tengah hiruk pikuknya tahapan Pilkada dan janji-janji politik para bakal calon pemimpin di Labura, ada sisi menarik yang menjadi _ekspektasi_ (harapan) kelompok muda milenial hari ini di Labura. Komunitas muda milenial yang biasa tidak peduli dengan dinamika pilkada dan politik, saat ini menunjukkan _eksistensi_ dan pandangannya terhadap perhelatan politik dalam mencari sosok pemimpin.

Dari diskusi yang telah dilakukan oleh beberapa komunitas-komunitas muda milenial di Labura, setidaknya ada beberapa pandangan yang menarik untuk dicermati.

Pertama_ , kesadaran bahwa kelompok muda adalah penerus generasi, mereka sadar jika generasi muda bukan hanya menjadi harapan orang tua, namun lebih luas lagi menjadi harapan bangsa dan negara. Sementara mereka menyadari bahwa salah satu perusak generasi muda adalah maraknya peredaran narkoba yang saat ini banyak beredar sampai ke desa - desa.

Keresahan ini tentu bukan tanpa alasan, sebab peredaran narkoba sepertinya telah menjadi rahasia umum dan terkesan dibiarkan. Oleh karenanya kelompok muda milenial berharap Pilkada saat ini di Labura melahirkan sosok pemimpin yang benar-benar tegas dan berani dalam memberantas narkoba.

Dimana penyalahgunaan narkoba di kalangan milenial saat ini menjadi permasalahan global di berbagai negara, termasuk di Indonesia diantaranya kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ini menjadi "pekerjaan rumah" bahwa upaya penanganan permasalahan narkoba tidak hanya dapat dilakukan secara masif tetapi juga harus lebih agresif, terutama bagi generasi yang terlahir pada era milenium.

Sebab, masa depan bangsa dan negara berada di tangan kelompok milenial yang akan membawa kehidupan unik dan
 terbarukan itu.

Sebab karena sifatnya yang menyebabkan kerusakan luar biasa, narkoba masuk dalam kategori _*_extra ordinary crime_* _ (kejahatan luar biasa) bahkan sebagian mempersamakannya  dengan kejahatan luar biasa lainnya seperti pelanggaran hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme.

Kedua_ , di tengah kesulitan kelompok muda atas lapangan pekerjaan menurut kelompok milenial, korupsi menjadi satu persoalan serius dan menjadi musuh bersama. Ada kecemburuan sosial, ditengah kaum muda Milenial membutuhkan ruang dan wadah untuk melakukan kreativitas, disana pula para pelaku korupsi asik dengan kepentingan pribadi mereka. Sehingga menurut mereka korupsi adalah pencuri uang rakyat, oleh karenanya pencuri uang rakyat mereka asosiasikan sebagai musuh rakyat.

Semoga Kelompok Muda Milenial khususnya di Labura bisa mencermati dan menjadi bagian dari agen perubahan. Setidaknya kaum muda milenial menyadari bahwa pemilukada bukan hanya rutinitas 5 tahunan sekali. Namun ini adalah ruang bagi mereka untuk membantu Labura menjadi lebih baik. Salah satu peran merubah Labura menjadi lebih baik adalah mendorong pemimpin Labura kedepan yang benar benar tegas dalam memberantas narkoba dan korupsi.




NIRWANA
Aktivis Perempuan / Komunitas Milenial Labura

Tidak ada komentar