Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

PEMKAB ASAHAN SEAKAN TIDAK PEDULI DENGAN MUSIBAH MASYARAKAT DESA PERBANGUNAN

  PEMKAB ASAHAN SEAKAN TIDAK PEDULI DENGAN MUSIBAH MASYARAKAT DESA PERBANGUNAN  Asahan | www.mediacoruptioncom . 4/12/2020 Derita yang dial...

 


PEMKAB ASAHAN SEAKAN TIDAK PEDULI DENGAN MUSIBAH MASYARAKAT DESA PERBANGUNAN 

Asahan | www.mediacoruptioncom. 4/12/2020

Derita yang dialami oleh masyarakat desa perbangunan hingga kini belum selesai. Masyarakat masih berada di posko pengungsian. Banjir yang melanda di wilayah perbangunan sungguh memprihatinkan dimana ratusan rumah tergenang  banjir dan gk bisa di tempati. 

Posko darurat pun menjadi solusi hasil dari swadaya masyarakat. Saat crew media coruption menelusuri lebih tkp terlihat jelas air masih menggenagi rumah warga. Menurut masyarakat banjir yang saat ini sudah kedua kali dalam setahun ini dan yang paling parah baru kali ini. " bukan hanya paling besar dalam setahun ini pak, dalam sejarah adanya sungai loba ini yang paling parah".tambah salah satu masyarakat.

Saat crew bertanya lebih detail apa dari pemerintah sudah pernah turun?.Masyarakat mengatakan kemarin pernah datang dari BPBD dan membawa  bantuan yang seakan penghinaan bagi kami yang kena musibah ini ujar masyarakat. 



Menurut pengakuan masyarakat selain curah hujan salah satu penyebab banjir yang begitu besar adalah tertutupnya saluran air ke sungai akibat dari ulah yang tidak bertanggung jawab. Saat di tanya maksud oknum yang tidak bertang jawab. Salah satu masyarakat mengatakan nanti bapak tau sendiri siapa.

Di lokasi berbeda masyarakat juga mengatakan hal banjir ini sudah kedua kali dalam setahun ini.banjir pertama kemarin kami ratusan hektar padi gagal panen dan kalau saat ini kita blm tau pasti pak yang jelasnya sudah puluhan hektar yang baru ditanam padi hancur lain lagi bibit. Masyarakat perbangunan merasa sangat kecewa akan sikap pemkab asahan karna belum ada solusi yang diberikan akan musibah tersebut.sejak banjir pertama hingga yang kedua kali.

Upaya yang pernah dilakukan masyarakat pada banjir pertama yakni penyampian melalui DPRD asahan namun DPRD asahan juga tidak di gubris oleh pihak pemkab. Untuk keperluan sehari hari masyarakat mempergunakan apa adanya yang di berikan oleh yang dermawan ujar salah satu masyarakat yang enggan menyebutkan namanya.

Saya selaku masyarakat sini pak mewakili warga mengucapak banyak terimah kasih kepada bapak yang telah memberikan bantuan kepada kami yang gak bisa saya sebutkan namanya.

Siapa saja yang pernah turun kelokasi sini pak?

Yang sudah datang ke lokasi yaitu PT inalum, ebenzer sitorus (DPRD Prop Sumut), pak mutas (DPRD Kab Batubara), Rosmansyah (mantan DPRD Asahan),Kapolres Asahan, PT CSIL PT BAYER dan masih ada lagi dari  Organisasi lain itulah yang saya ingat pak, yang pasti selain itu ada lagi.(RS).

Tidak ada komentar