Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

PAC PBB Galang Rayakan Ulang Tahun Perdana

PAC PBB Galang Rayakan Ulang Tahun Perdana Deli serdang. www.media coription.com / Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama Pemuda Bata...




PAC PBB Galang Rayakan Ulang Tahun Perdana


Deli serdang.

www.mediacoription.com / Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan para Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan Galang Kabupaten Deli serdang dilaksanakan di sekretariat PBB Galang jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang Senin 23/5/2022.

Pelaksanaan HUT Perdana PBB Galang dihadiri ketua DPC PBB Deli Serdang Musa Silalahi, ketua Harian Hoko Judho Putra Sihaloho, Muspika kecamatan Galang, camat Galang Muhammad Faisal Nasution, Danramil 18 Galang Kapt Tambok Sinaga, Kapolsek Galang AKP P Simbolon SH, Lurah Galang Kota Meri Lusiana Pasaribu, Kepala seksi pemerintahan Kecamatan Galang.



Perayaan HUT Perdana PBB Galang diawali dengan pembukaan oleh  Daniel Saragih sekalian menjadi pembawa acara. Selanjutnya  menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars PBB diiringi Organ Tunggal.

Acara perayaan HUT ditandai dengan pemotongan kue Ulang Tahun PBB yang perdana untuk PAC Galang. Tetlihat segenap unsur Forkopimcam menyalakan Lilin selanjutnya ketua PBB PAC Galang meniup Lilin tanda perayaan Ultah Pertama,Selanjutnya ketua Henry membagikan kue ulang tahun kepada segenap hadirin. Sebelumnya ketua DPC PBB Deli Serdang menyuapin ketua PBB PAC Galang. Usai pembagian kue dilanjutkan makan bersama dan doa makan dibawakan dipendeta PBB PAC Galang St E S Saragih.

Selanjutnya dalam kata dikata  sambutan ketua PBB PAC Galang Henry M Silitonga mengajak kepqda rekan juang PBB agar semakin solid dan satu komando. Selanjutnya ketua PBB PAC Galang juga mengucapkan terimakasih  kepada Forkompimcam (forum komunikasi pimpinan kecamatan) yang telah hadir dalam perayaan ulang tahun PBB PAC Galang.

Mewakili Kepala bidang. Yakni dari Kabid Pers St Edward Sinaga AMd, menyanpaikan Angga menjadi bagian sari PBB PAC Galang yang diketuai Henry Silitonga, d in mana sudah membawa PBB dikenal bahkan mampu menjalin sinerjitas dengan pemerintah TNI Polri bahkan menjadikan ormas PBB sebagai organisasi kemasyarakatan bersufat sosial dan gotong royong.

Penasehat PBB PAC Galang, Endang S Saragih, mengatakan  legalitas PBB Galang sudah terdaftar dan diakui secara Legal, dikatakannya, PBB sudah berkontribusi bagi masyarakat dan bersinerji kepada Muspika. Kepada rekan juang mengajak jangan ragu bergabung  menjadi bagian ormas PBB. Lebih lanjut sebagai penasehat di PBB   pintanya kepada segenap pengurus dalam men jalankan kepemimpinan pasti ada kerikil, namun Jangan menyerah semoga kedepannya lebih baik.

Lanjut dia, bahwa rekan juang PBB Galang sekarang ada 80 keanggotaan, dan sudah memiliki KTA keanggotaan. Kepada anggota dikatakannya  agar jangan menyalahgunakan KTA tersebut, ujarnya.

Kita berharap suku Batak harus bersatu dan menunjukkan eksistensinya. Agar dimana kita berada kita bersatu dan kuat serta satu rasa satu jiwa. Agar terwujud kebersamaan dan kekeluargaan.

Ketua DPC PBB Deli Serdang Musa Silalahi dalam sambutannya mengajak rekan juang untuk tetap solid dan menjaga agar teyap menjalin kemitraan dengan pemerintah bersinerjitas dengan Muspika atau Forkopimcam.

Danramil 18 Galang Kapten T Sinaga mengingatkan kepada rekan juanf PBB agar mentaati aturan dalam organisasi,  Visi dan Misi PBB harus selalu diingat dan dijalankan. Dirinya hingga kini tetap memberikan dukungan kepada PBB agar tetap memperbaiki diri dan solid

Camat Galang M Faisal Nasution dalam sambutannya diwakili kasiepem Shalman kepada rekan juang PBB mengatakan pemerintahan kecamatan sangat  bersimpati kepada PBB Galang yang selalu sinerjitas serta meminta agar menjaga kekondusifan dan Siskamling di wilayah desa masing masing.

Kapolsek Galang AKP P Simbolon mengatakan sangat simpati dengan PBB Galang, apel Akbar malam Natal Tahun Baru rekan juang PBB selalu bersama POLRI ikut membantu menjada dikeamanan. Dan PBB yang Solidaritas Toleransi, rukun dan gotong royong agar tetap dipegang

Lurah Galang Kota Meri Lusiana Pasaribu merasa sangat bangga dengan PBB Galang, ya saya bangga dengan PBB Galang. Sudah banyak prigran keluragan dibantu rekan juang PBB. Mulai dari pelaksanaan Vaksin bahkan kegiatan Fitong Royong PBB dibawah pimpinan Henry N Silitonga tetap eksis. Harapan saya kiranya kedepan PBB bisa semakin meningkat kepeduliannya.

Dalam binbingan dan  arahan kembali ketua DPC Deli Serdang, Musa Silalahi bersama ketua harian Hoko Judho Putra Haloho, SE memberikan wejangan dalam berorganisasi. Dalam menjalankan organisasi PBB sebagai pimpinan harus Bisa meredam persoalan internal. Bila perlu kita harus gampang memaafkan. Hal ini diunkapkannya, karena setiap organisasi pasti kadang muncul gesekan, namun kita harus bisa berhati besar untuk kebaikan dan kemajuan organisasi.

Acara diakhiri dengan hiburan bersama serta santapan hidangan yang dipersiapkan rekan juang PBB PAC Galang secara mengumpulkan dana gotong royong. ( des'Munthe)

Tidak ada komentar