Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Eropa Dihantam Gelombang Panas Ekstrem

Eropa Dihantam Gelombang Panas Ekstrem  Internasional - Eropa  www.media coruption.com / Gelombang panas ekstrim yang melanda eropa menewas...



Eropa Dihantam Gelombang Panas Ekstrem 


Internasional - Eropa 

www.mediacoruption.com / Gelombang panas ekstrim yang melanda eropa menewaskan sedikitnya 281 orang di Spanyol dan Portugal, sementara puluhan ribu orang dievakuasi akibat kebakaran hutan di Eropa Barat, peringatan merah dikeluarkan untuk pertama kalinya di Inggris karena suhu diperkirakan melebihi 40 derajat minggu depan (16/7/2022) 

Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) mengumumkan bahwa gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya dari Afrika Utara telah mulai mempengaruhi Eropa. Meteorologi Dunia WMO, yang berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa -  bangsa (PBB), membuat pernyataan tentang suhu udara awal. 

Dalam peryataan itu disebutkan bahwa "gelombang panas yang luar biasa datang lebih awal dari Instens " Dari Afrika Utara akan menyebar ke Eropa yang merupakan sebagai konsekuensi dari perubahan iklim. Dalam pernyataannya disebutkan bahwa gelombang panas ini dialiri oleh sistem tekanan rendah atlanta antara pulau Azores dan Madeira mendukung naiknya udara hangat di Eropa Barat. 



WMO menyatakan bahwa 'Kekeringan ' akan terjadi dengan cuaca panas di banyak bagian Eropa dan berkata "sebagai akibat dari perubahan iklim, gelombang panas mulai lebih awal dan menjadi lebih sering dan parah karena rekor intensitas gas rumah kaca yang memerangkap panas. Serta " atmosfir yang stabil dan stangnan bertindak sebagai penutup untuk menjebak poluta atmosfir " Seperti yang dikatakan lorenzo Labrador selaku peneliti ilmiah WMO, dikatakan pada konferensi pers Jenewa. 

Di Spanyol, sekarang pemerintah yang sedang sibuk memeranggi kebakaran hutan karena suhu sangat tinggi, layanan metreologi nasional AEMET mengumumkan bahwa suhu dipedalaman negara itu minggu ini berulang kali melebihi 40 derajat di beberapa bagian negara dan mencapai 43  derajat di provinsi Toledo di Spanyol tengah 

Institut kelautan dan atmosfer Portugis ( IPMA) mengumumkan bahwa tahun ini adalah bulan Mei terhangat sejak 1931 , sementara kekeringan mempengaruhi 97 ℅ wilayah tersebut. Pejabat kesehatan portugis menyatakan bahwa sejak 7 Juli tercatat 231 kematian lebih banyak dari biasanya, dan itu disebabkan oleh cuaca panas ekstrem, pihak wewenang mengatakan suhu panas akan paling mempengaruhi orang tuan, anak - anak dan orang -  orang dengan penyakit kronis. 

Otoritas meteorologi Prancis mengumumkan kemarin dan hari ini bahwa suhu akan naik diatas 42 derajat dibeberapa tempat akhir pekan ini. Pihak wewenang memperingatkan bahaya kebakaran hutan, dengan rekor suhu dibeberapa daerah karena gelombang panas datang lebih awal dan intens. Lebih dari 10,000 orang telah dievakuasi di wilayah Gironde dai barat daya Prancis. Sedangkan  di portugal, suhu udara telah lebih dari 40 derajat celcius. 

Di kota utara Pinhao, suhu 47 derajat di ukur beberapa hari lalu. Disebutkan bahwa ini adalah suhu tertinggi yang pernah tercatat pada bulan Juli di daratan Portugal 

Pejabat kesehatan Portugis mengatakan bahwa sejak 7 Juli, tercatat 231 kematian lebih banyak dari biasanya, dan itu disebabkn oleh panas yang ekstrim dan Inggris juga mengeluarkan peringatan merah pertama kalinya di beberapa bagian negaranya dan suhu di inggris diperkirakan mencapai 40 derajat. Keadaan darurat Nasional 

( Idris M  ) 


Tidak ada komentar