Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Tidak Bisa Menahan Krisis 48 Jam, PM Inggris Boris Johnson Mengundurkan Diri

Tidak Bisa Menahan Krisis 48 Jam, PM Inggris Boris Johnson Mengundurkan Diri  Internasional. Eropa www.media coruption.com  /Perdana Menteri...



Tidak Bisa Menahan Krisis 48 Jam, PM Inggris Boris Johnson Mengundurkan Diri 


Internasional. Eropa

www.mediacoruption.com /Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri dalam pidatonya di depan publik setelah 48 jam krisis politik. Inilah di balik memicu pengunduran diri silih berganti (7/7/2022). 

Boris Johnson mengumumkan pengunduran dirinya dalam pernyataan yang dibuatnya di 10 Downing Street, Boris Johnson mengatakan kepada publik di Inggris "Saya ingin anda tahu betapa sedih nya saya karena harus melepaskan pekerjaan terbaik di dunia, tetapi merekalah yang menghentikannya " Saya bertugas sampai pemimpin baru tiba dan proses menunjuk pemimpin baru akan dimulai sekarang dengan jadwal yang telah ditetapkan pada minggu depan. 

Perdana Menteri didesak untuk mundur karena dia "kehilangan kendali partai Konservatif dimana dalam sepekan ini sekitar 5 Menteri dan lebih dari 50 wakil menteri , pejabat pemerintah di kabinet Boris Johnson melakukan pengunduran diri. 

Pengunduran diri 2 Menteri yang dekat dengan Johnson yang memulai prosesnya. Menteri keuangan Rishi Sunak dan Menteri Kesehatan Sajid Javid mengumumkan pada hari selasa malam bahwa mereka meninggalkan jabatan kabinet mereka dengan surat pengundurian diri secara bersamaan 

Rakyat Inggris mengharapkan admistrasi pemerintah yang tepat, serius dan kompoten, sebagaimana mestinya "Tulis Sunak dalam surat surat pengunduran dirinya . Saya minta maaf untuk mengatakan dan sekarang saya tahu bahwa tidak ada yang akan berubah di bawah manajemen anda, jadi anda kehilangan kepercayaan saya " Ucap Javid. 

"Boris Johnson akan mengundurkan diri sebagai pimpinan partai Konservatif hari ini " Cuit Chris Mason selaku editor politik BBC di Twiter, namun Johnson akan terus menjabat sebagai perdana Menteri hingga musim gugur, sementara pemilihan kepemimpinan Konservatif baru akan dilangsungkan pada musim panas ini dan perdana menteri baru akan dilantik tepat sebelum konferensi partai Konservatif pada Oktober nanti. 

Setelah pengunduran diri Menteri kabinet paling senior Inggris pada selasa, yang mana adalah sebuah langkah yang dapat mengakhiri kepemimpinan perdana menteri Boris Johnson setelah berbulan - bulan dihantam scandal. Dan adapun perkembangan yang memicu pengunduran diri ini adalah pengakuan perdana menteri Johnson bahwa dia melakukan kesalahan tentang pemimpin partai, Chris Pincher yang dituduh melakukan pelecehan . 

Perdana menteri Johnson dituduh menunjuk Chris Pincher, meskipun mengetahui tuduhan serupa dimasa lalu, dalam pernyataan pertama yang dibuat oleh kantor kantor perdana menteri, tercatat bahwa Johnson tidak mengetahui tuduhan pelecehan tersebut. Namun perdana menteri Johnson mengakui bahwa dia telah menerima tuduhan seperti itu tiga tahun lalu, beberapa jam sebelum mengundurkan diri, dalam peryataan terbarunya tentang masalah ini, Johnson mengatakan bahwa di "Sangat menyesal " Atas keputusan ini. 

( MC. Idris M ) . 


Tidak ada komentar