Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Kegiatan ANBK UPT SPF SMPN 1 Percut Sei Tuan Berjalan Lancar

Kegiatan ANBK UPT SPF SMPN 1 Percut Sei Tuan Berjalan Lancar .  Percut Sei tuan - Deli Serdang www.mediac oruption.com / UPT SPF Sekolah Me...



Kegiatan ANBK UPT SPF SMPN 1 Percut Sei Tuan Berjalan Lancar


Percut Sei tuan - Deli Serdang

www.mediacoruption.com / UPT SPF Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Percut Sei tuan jalan besar tembung kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang sukses menjalankan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) gelombang pertama yang digelar selama Dua hari senin dan selasa (19/20/2022) sekolah berharap tujuan pelaksanaan ANBK dapat mencapai sebagaimana yang diharapkan. 

Kepala Sekolah Risna Wahyuni kepada Mediacoruption.com usai pelaksanaan ANBK gelombang pertama ini mengatakan pelaksanaan ANBK ini selama 2 hari dan pelaksanaan ANBK ini tidak ada menemui kendala berarti untuk Komputer / lap Top serta jaringan disekolah cukup memadai.ucap Risna. 

Lanjutnya ada sekitar 45 siswa yang mengikuti dan ditambah 5 cadangan yang mengikuti ANBK tampak seluruh siswa antusias dalam mengikuti ANBK sampai hari kedua atau terakhir dimana siswa cukup mahir mengunakan Komputer sebagai sarana ANBK ujar Risna. 

Risna juga menyampaikan pentingnya dalam peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan ada 3 hal yang diukur dalam kegiatan ANBK seperti Asesmen Kompetensi minimum (AKM) , Survei Karakter dan survei lingkungan Belajar dan tanpa sarana dan prasarana pasti akan mempengaruhi kwalitas dan mutu pendidikan . 

Hari pertama pelaksanaan ANBK pada senin tanggal 19/9/2022 hadir kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan Elfiami Sinambela Mpd dalam memonitoring kegiatan ANBK di SMPN 1 Percut Sei Tuan mewakili kepala dinas pendidikan Kabupaten Deli Serdang. 

Kabid SMP juga menyampaikan agar sekolah dapat melaksanakan ANBK secara maksimal agar mampu mendapatkan hasil yng baik 

Tak lupa kabid SMP Elfiami Sinambela menyampaikan kepada siswa SMPN 1 Percut Sei Tuan yang ikut ANBK dapat menjawab semua soal dengan baik sehingga tujuan ANBK dapat tercapai yakni meningkatkan mutu dan Kwalitas Pendidikan imbuhnya.

(Redaksi). 




Tidak ada komentar