Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Mantap Sudah Bayar Uang Sekolah Dapat Dana Bos Dapat APBD Dan Hibah

Fhoto ilustrasi  Mantap Sudah Bayar Uang Sekolah Dapat Dana Bos Dapat APBD Dan Hibah Deli Serdang  www.mediacoruption.com // Jumlah  pemina...


Fhoto ilustrasi 

Mantap Sudah Bayar Uang Sekolah Dapat Dana Bos Dapat APBD Dan Hibah



Deli Serdang 

www.mediacoruption.com // Jumlah peminat di sekolah negeri terus menurun dalam beberapa tahun terakhir ini. Orang tua murid lebih memilih sekolah swasta mulai dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, sampai Sekolah Menengah Lanjutan Tingkat Atas. Fenomena ini harus menjadi perhatian para pemangku kepentingan dan dibutuhkan sejumlah perbaikan di sekolah negeri.

Belakangan ini diduga Sepertinya Ada kepentingan oknum - oknum dinas Pendidikan kabupaten Deli serdang untuk meraup keuntungan pribadi atau golongan di dinas tersebut. 

Dengan banyaknya bantuan yang tersalur ke pihak swasta belakangan ini membuat kecemburuan pihak sekolah negeri dimana bantuan bantuan tidak maksimal yang tersalur ke sekolah Negeri. 

Penomena ini apakah harus dibiarkan? Berdasarkan temuan temuan dilapangan dan berdasarkan data yang dikeluarkan melalui Sirup APBD Kabupaten Deli Serdang tampak bantuan - bantuan terus mengalir ke pihak sekolah swasta sementara pihak swasta banyak melakukan pengutipan - pengutipan pada siswa baik mulai dari iuran sekolah perbulannya dan lain sementara kita lihat pada Pendidikan sekolah dasar negeri yang jelas - jelas milik pemerintah bantuan - bantuan pun hanya relatif saja beda dengan pihak Swasta. 

Seperti akan segera dibangunan penambahan Ruang Kelas Baru Swasta dengan Kode Rup 41511759 tahun 2023 dengan pagu 273.920.000 ini hanya sebagian dari sekian puluh bantuan ke sekolah swasta 

Bila kita lihat pihak swasta bila dapat bangunan maka itu adalah milik pribadi bukan milik pemerintah dan sangat beruntung bagi pihak swasta tanpa mengeluarkan biaya dan akan mendapat biaya dari pihak siswa seperti biaya pembangunan sekolah dan ini siapa yang dirugikan? 

Dari salah satu orang tua siswa yang anaknya sekolah di swasta mengatakan pada mediacoruption. Com rabu 8/3/2023 ya kita sudah lama terus terbebani oleh pihak yayasan harus membayar baju, buku, uang sekolah, dan bahkan uang pembangunan yang dinilai sangat memberatkan dan saya pun baru tahu ada bantuan yang mengalir ke pihak swasta . 

Dan kepala Dinas Pendidikan kabupaten Deli Serdang Yudi Himawan Tak mau Dikomfirmasi terkait adanya oknum - oknum dibawah kepemimpinannya yang diduga menerima upeti dari pihak yayasan swasta agar mendapatkan bantuan gedung sekolah yang didirikannya. 

Dugaan ini telah lama berjalan tanpa ada satu media pun yang mengexpos dimana salah satu sekolah telah memberikan upeti pada salah satu oknum yang mampu berhubungian dengan oknum di dinas Pendidikan agar meloloskan permintaan yayasan tersebut. 


Penulis. :  Joni Chandra SH. 

Editor    :  Joni Chandra SH 






Tidak ada komentar