Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

BADKO HMI Sumut Mediasi Dengan Beberapa Instansi di Sumut Terkait Permasalahan Lahan Desa Sena

BADKO HMI Sumut Mediasi Dengan Beberapa Instansi di Sumut Terkait Permasalahan Lahan Desa Sena Medan  www.media coruption.com // BADKO HMI ...



BADKO HMI Sumut Mediasi Dengan Beberapa Instansi di Sumut Terkait Permasalahan Lahan Desa Sena


Medan 

www.mediacoruption.com // BADKO HMI Sumut pada Kamis (6/4/2023) siang, bermediasi dengan Kanwi BPN Sumut terkait permintaan data SK 10/HGU/ BPN/2004, namun pada proses Mediasi Kanwil BPN Sumut menolak untuk memberikan data SK 10 tersebut, dengan alasan kerana mereka tidak punya wewenang memberikan hal tersebut kepada BADKO HMI Sumut dan menyarankan untuk meminta salinan dokumen tersebut ke PTPN II.

BADKO HMI Sumut melalui Pangeran Siregar selaku Sekretaris Umum sangat menyayangkan sikap tersebut karena keterbukaan informasi sudah dijamin didalam undang-undang.



"Seharusnya selaku pejabat sudah paham terhadap UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, bahwa informasi harus terbuka kepada publik,"  ungkap Pangeran Siregar.

Sebelum ke BPN, BADKO HMI Sumut sempat bermediasi juga dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Dispora Sumut) terkait persoalan pembangunan Sport Centre dan permintaan beberapa dokumen. 

Mediasi ini diterima langsung oleh Sekretaris Dispora Sumut  yang merangkap juga sebagai PPK Project Sport Centre  yang mana mediasi tersebut menghasilkan poin bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara bersedia untuk memberikan dokumen yang diminta oleh BADKO HMI Sumut.

"Kita mengapresiasi sikap dari  Dispora Sumut  kerena menyambut BADKO HMI Sumut yang ingin bermediasi dan kita sebenarnya bukan bermaksud untuk menolak PON KE-XXI yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. 

Malah kita siap mendukung paling depan pelaksanaan PON KE-XXI di Sumut kalau persoalan sengketa lahan di desa Sena tuntas dibahas dan diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku " ujar Pangeran Siregar usai pihaknya bermediasi.

Setelah bermediasi dengan kedua instansi tersebut, BADKO HMI Sumut kata Pangeran, pada hari Senin mendatang akan melaksanakan kunjungan ke PTPN II karena permasalahan ini mengerucut kepada  PTPN II.

"Insya Allah setelah aksi demonstrasi, tinjauan lapangan ke Desa Sena dan RDP dengan beberapa instansi terkait, kami BADKO HMI Sumut akan mengumpulkan data temuan kami dan menyusun laporan yang akan kamu sampaikan ke penegak hukum dan instansi terkait dengan persoalan ini di tingkat Nasional,"  terang Pangeran Siregar. ( Tim ) 

Tidak ada komentar