Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Horison Sky Kualanamu Hotel Dukung Program GN Lingkaran BPJAMSOSTEK.

Horison Sky Kualanamu Hotel Dukung Program GN Lingkaran BPJAMSOSTEK. Medan www.media coruption.com // Jaminan Perlindungan atas risiko kerj...



Horison Sky Kualanamu Hotel Dukung Program GN Lingkaran BPJAMSOSTEK.


Medan

www.mediacoruption.com // Jaminan Perlindungan atas risiko kerja bagi pekerja ini diberikan oleh Hotel Horison Sky Kualanamu kepada para pekerja rentan, yaitu para pekerja yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan atau petani di sekitar kawasan bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. Penyaluran dana CSR dalam bentuk perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) ini merupakan kerjasama antara Hotel Horison Sky Kualanamu bersama dengan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tanjung Morawa di Kabupaten Deli Serdang.

Endrizal MD, General Manager Hotel Horison Sky Kualanamu mengatakan bahwa kegiatan CSR kali ini, sedikit berbeda dari CSR sebelumnya yang biasanya dilakukan dalam bentuk sumbangan langsung ke Panti Asuhan atau masyarakat di sekitar Deli Serdang. Dirinya menyadari bahwa perlindungan atas risiko kerja ini sangat penting bagi para pekerja, karena belum tentu mereka menyadari bahwa risiko kerja yang mereka hadapi sesungguhnya bisa dilindungi melalui program BPJAMSOSTEK. 

Sejalan dengan pernyataan tersebut, pihak BPJAMSOSTEK Cabang Tanjung Morawa juga mengatakan bahwa perlindungan program dari BPJAMSOSTEK ini berlaku untuk semua pekerja, baik formal maupun informal, penerima upah maupun bukan penerima upah atau pengusaha. Terkadang pekerja bukannya tidak mau mendaftarkan diri mereka, tapi karena keterbatasan akses informasi dan minimnya kesadaran memiliki jaminan sosial, maka program GN Lingkaran ini menjadi pemicu untuk para pekerja tersebut memiliki perlindungan atas risiko pekerjaan mereka.

Endrizal menambahkan bahwa dengan ikut serta dalam Program Pemerintah  ini melalui GN Lingkaran atau Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan  tujuannya adalah untuk mengurangi  beban masyarakat melalui bantuan sosial  dan jaminan sosial. Dalam program ini juga termasuk guru-guru honorer dari sekolah menengah yang berada di Lingkungan sekitar lokasi Hotel Horison Sky Kualanamu. 

Proses pengambilan data sudah berlangsung sejak awal april dengan mengumpulkan data – data pekerja rentan sekitar daerah Deli Serdang dan data guru-guru di sekolah menengah sekitar Bandara Kualanamu. Secara simbolis kegiatan ini dilakukan di Hotel Horison Sky Kualanamu  Pada Tanggal 13 April 2023 di VIP lounge dan menghadirkan para penerima perlindungan program BPJAMSOSTEK. Penyerahan kartu secara simbolis dilakukan oleh GM Hotel Horison Sky Kualanamu – Endrizal MD beserta Manajemen dan Pihak BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tanjung Morawa.

“Ini merupakan kegiatan Penting bagi kami dimana rasa syukur kami terhadap Bisnis Industri Perhotelan yang meningkat di Tahun 2023, sehingga kami bisa berbagi dan memberikan ( Hr ) 

Tidak ada komentar