Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Peduli Perlindungan warga binaan, Rutan 1 Medan jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Peduli Perlindungan warga binaan, Rutan 1 Medan jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Medan, 19 September 2023 www.mediacoruption.com ...



Peduli Perlindungan warga binaan, Rutan 1 Medan jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan


Medan, 19 September 2023


www.mediacoruption.com // Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) cabang Tanjung Morawa Andi Widya Leksana beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Rutan 1 Medan dalam rangka penandatangan Perjanjian kerjasama sekaligus sosialisasi serta penyerahan simbolis tanda bukti kepesertaan kepada warga binaan rutan 1 medan. Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa,tanggal 18 Desember 2023 di Aula Sahardjo Rutan 1 Medan. Kunjungan ini dsambut langsung oleh Kepala Rutan 1 Medan, Nimrot Sihotang, beserta kepala Divisi Pemasyarakatan Sumut (Kadivpas), Rudi F Sianturi.

Penyerahan tanda bukti kepesertaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJamsostek Tanjung Morawa. Dalam keterangannya, Andi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi dan terobosan dari KaRutan karena ini baru pertama sekali dilakukan untuk melindungi warga binaannya dalam program jaminan sosial sehingga mereka lebih produktif dan memiliki daya saing yang tinggi", tutur Andi. 



Berdasarkan informasi, warga binaan yang mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tercatat sebanyak 67 Orang yang terlindungi dalam 2 program, yaitu Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja. Perlindungan ini dimaksudkan karena memperhatikan adanya berbagai aktivitas kreatif yang memiliki nilai ekonomis dalam pengembangan kompetensi dari warga rutan. 

Harapannya hal ini tidak saja terlaksana bagi warga rutan kelas 1 medan saja namun di seluruh rutan yang ada di tanah air, sebagaimana rutan kelas 1 medan bisa menjadi percontohan atau pilot project bagi rutan lainnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri jajaran pegawai di rutan 1 medan dan seluruh warga binaan di rutan 1 medan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Terima kasih atas perlindungan pada warga binaan karena sudah terjamin resiko kecelakaan kerjanya dan nantinya kerjasama dapat ditingkatkan lagi sampai ke kanwil Sumut dan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut", tutup Rudi.

( H.S. )

Tidak ada komentar