Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Menelisik Dugaan Aroma Korupsi Dana Bantuan Tambahan Dari Kementrian Keuangan Di Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun 2023.

  Menelisik Dugaan Aroma Korupsi Dana Bantuan Tambahan Dari Kementrian Keuangan Di Desa Tembung Kecamatan  Percut Sei Tuan Tahun 2023. Percu...

 



Menelisik Dugaan Aroma Korupsi Dana Bantuan Tambahan Dari Kementrian Keuangan Di Desa Tembung Kecamatan  Percut Sei Tuan Tahun 2023.


Percut sei tuan .
www.mediacoruption.com // Terbitnya undang - undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa suatu hal yang sangat menggiurkan karena nilai yang di dapat pada setiap desa mencapai angka miliaran .
percut sei tuan selasa 30/1/2024 .

Dengan banyaknya kepala desa dan sekertaris desa berserta bendahara yang terseret kasus korupsi menjadikan pengelolaan keuangan dana desa benar benar sangat perlu dikawal dan diawasi oleh semua lapisan .
Fenomena ini mulai tercium di beberapa desa yang ada di kecamatan percut sei tuan 

Tindakan korupsi dalam pengelolaan keuangan desa merupakan segala tindakan yang dapat merugikan keuangan maupun perekonomian negara maupun desa banyak fenomena yang menjerat aparatur desa khususnya kepala desa dalam pengelolaan keuangan dan dana desa 

Sepertinya para oknum kepala Desa tidak peduli akan apa yang akan diterima sanksi Hukum pun akan membelenggu kepala desa dan ini telah ada temuan disalah satu desa seperti di desa Tembung kecamatan percut sei tuan Kabupaten Deli serdang baru baru ini diduga telah menerima Dana Tambahan dari kementrians keuangan sebesar 128 juta yang bersumber dari Dana APBN Tahun 2023 .

Kepala Desa Tembung Misnan ketika di komfirmasi melalui Whasaap yang mungkin ada  dikantornya jalan pisang desa tembung kecamatan percut sei tuan seakan tidak mau banyak komentar dan mengarahkan media ke salah satu perangkat desa seperti sekdes.

Kepala desa tembung diduga telah melanggar uu nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Imformasi Publik ( KIP ) dimana kepala desa selaku penguna anggaran  tidak mau berkomentar dengan adanya bantuan Tambahan yang Diterima dari menteri keuangan yang ditujukan ke Desa Tembung Misnan selaku kepala desa tidak terbuka dan mengarahkan media ke sekertaris Desa yang Bernama Muhammad Herioko kades juga mengatakan sekdes yang lama telah pensiun ucap ya Via Whasaap 

Yang menjadi satu tanda tanya kenapa sebagai kepala desa tidak komperaktif sepertinya kepala desa tembung ini tidak mau bertemu langsung dengan awak media dan terkesan kepala desa di duga telah berkalborasi dengan sekertaris desa 

Dari cara yang tidak etnis kepala desa Tembung ini telah layak di periksa tak tertutup dugaan korupsi dana desa tahun 2022 dan 2023 tidak jelas penggunanya. 

Perihal adanya dugaan Korupsi Dana Desa ini Juga telah di pertanyaan Kepada Pihak Kecamatan selaku pengawas dimana baru - baru Camat percut sei tuan A Fityan Sukri saat di temui di kantornya jalan besar tembung mengatakan kita selaku camat hanya sebatas pengawasan saja masalah anggaran itu tidak wewenang kita imbuh camat saat di minta keterangan baru baru ini .

Kepala dinas PMD Khairul Azman saat dihubungi media melalui pesan Whasaap sangat disayangkan kepala dinas PMD Kabupaten Deli Serdang tidak menjawab dan Hp tidak Terlihat Berkeringat sampai berita ini naik di www.mediacoruption.com .

( 01 )












 

Tidak ada komentar