Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

JELANG PPDB 2024 - 2025 PUNGLI MERAJALELA WAKSEKJEN PWOIN SUMUT ANGKAT BICARA

wasekjen PWOIN Sumut Joni Candra  JELANG PPDB 2024 - 2025  PUNGLI MERAJALELA WAKSEKJEN PWOIN SUMUT ANGKAT BICARA Deli Serdang www.media coru...

wasekjen PWOIN Sumut Joni Candra 


JELANG PPDB 2024 - 2025  PUNGLI MERAJALELA WAKSEKJEN PWOIN SUMUT ANGKAT BICARA


Deli Serdang

www.mediacoruption.com // Wasekjen DPW PWOIN SUMUT Joni Candra mengatakan Dugaan pungutan liar (Pungli) jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025 menilai kasus pungli akan merajalela .

Bung Joni meminta kepada masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi pungli selama pelaksanaan PPDB berlangsung baik itu pungli berkaitan dengan baju seragam sekolah seperti baju batik dan baju olah raga ucap joni candra selasa 18/6/2024.saat berbincang bintang dengan awak media.



Lanjutnya menghimbau agar masyarakat tidak terjerumus pungli saat PPDB berjalan dikarenakan pungli bisa terjadi di semua tingkqt baik SD ,SMP maupun SMA sederajat ucapnya 

Modus pungli seperti contoh disaat pendaftaran ulang disinilah peran masyarakat agar mau bertanya bukan hanya diam saja menuruti kata - kata kepala sekolah dan komite sekolah yang di isi diduga orang - orang suruhan kepala sekolah.

Joni juga menegaskan tidak ada pembenaran terhadap perilaku pungli karena merupakan tindakan yang tidak manusiawi dan ini sangat tercela dan sekaligus Melanggar  hukum dan merugikan calon peserta didik serta keluarganya. 

Satgas seber Pungli jangan diam aja harus banyak turun melakukan pengawasan disaat PPDB berjalan itu bentuk tindakan preventif dari aparat penegak hukum agar jangan sampai pungli merajalela saat tahun ajaran baru .

Undang - undang nomor 20 tahun 2003 tentang pendidikan nasional dan permendikbud nomor 44 tahun 2012 tentang pungutan dan sumbangan biaya pendidikan pada satuan didik dasar .Dalam undang undang permendikbud tersebut dijelaskan adanya larangan dilakukannya pungutan sejenis apapun disekolah negeri .tuturnya

(Redaksi)









Tidak ada komentar