Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

MENGERIKAN PAPAN ANGGARAN DANA BOS DI TELAN BULAT - BULAT OLEH KEPALA SEKOLAH DI KABUPATEN DELI SERDANG

MENGERIKAN PAPAN ANGGARAN DANA BOS DI TELAN BULAT - BULAT OLEH KEPALA SEKOLAH DI KABUPATEN DELI SERDANG Deli serdang  www.media coruption.co...



MENGERIKAN PAPAN ANGGARAN DANA BOS DI TELAN BULAT - BULAT OLEH KEPALA SEKOLAH DI KABUPATEN DELI SERDANG


Deli serdang 

www.mediacoruption.com // Ada apa dengan Papan imformasi Dana Bantuan Operasional Sekolah ? Dan mengapa setiap sekolah takut mengimformasikan ke publik terkait anggaran yang di kucurkan pemerintah melalui dana BOS apakah ada korupsi yang dilakukan ?

Yang sangat disayangkan puluhan sekolah yang terinvestigasi dilapangan kebanyakan kepala sekolah takut dan bahkan ada papan imformasi di pasang di dalam gudang dan bahkan paling sadis di kamar mandi kepala sekolah .selasa 18/6/2024.

Apakah kepala sekolah tak mengerti atau ada unsur kesenggajaan agar korupsi yang dilakukan kepala sekolah tidak ketahuan modus ini telah berjalan bertahun tahun dan dinas pendidikan pun tak perduli seakan dinas tutup mata dikarenakan ada upeti mengalir dari oknum - oknum perpanjangan tangan dinas .

Berdasarkan undang - undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan imformasi publik dimana setiap anggaran yang bersumber dari APBD APBN harus transparan tidak ada yang ditutup - tutup.

Dan Pada Permendikbud nomor 63 tahun 2023 tentang juknis dana BOS juga terdapat ada poin di sebutkan pengunaan dana bos harus transparan namun kenyataan dilapangan hampir 100 persen sekolah tidak ada memiliki papan imformasi pengunaan Dana BOS reguler  

Seperti salah satu sekolah di kecamatan percut sei tuan  walau telah di beritahukan oleh kordinator pendidikan kecamatan namun pemberitahuan tersebut pun tidak pernah di patuh oleh kepala sekolah. 

Dan di kecamatan labuhan Deli ada 3 sekolah yang tidak miliki papan imformasi anggaran dana BOS Reguler ini ada apa sampai sekarang pihak dinas banyak diam tak mau bertindak .

Dengan banyaknya sekolah yang tidak miliki papan BOS  di setiap kecamatan tim pun coba menghubungi beberapa Korcam namun banyak korcam yang tak mau berkomentar dengan adanya dugaan kepala sekolah yang tidak milik papan bos ini menjadi satu tanda tanya ada apa pihak sekolah dengan korcam ?

Bersambung

( Redaksi )




Tidak ada komentar