Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

KISAH WEWE GOMBEL YANG TELAH REDUP DITELAN JAMAN

KISAH WEWE GOMBEL YANG TELAH REDUP DITELAN JAMAN  Misteri | www.mediacoruption.com                    Dalam Kisah masyarakat yang telah tid...



KISAH WEWE GOMBEL YANG TELAH REDUP DITELAN JAMAN 

Misteri | www.mediacoruption.com                   Dalam Kisah masyarakat yang telah tidak asing lagi Hantu wewe gombel kini kisah mistis ini telah hilang ditelan kemajuan jaman.wewe gombel adalah mahluk halus yang dulu pernah dikisahkan oleh orang tua kita saat meniduri kita saat masih kecil .

Seperti nya mahluk halus yang suka menculik anak - anak kecil yang sendang mempunyai masalah terhadap orang tuanya .Mahluk tersebut pasti akan menculik atau menyem bunyikan anak tersebut .Lalu menakuti orang tua dimana setelah orang tua sadar Bahwa apa yang dia lakukan pada sang buah hati adalah salah ,baru sang mahluk halus atau wewe gombel melepaskanya.

Asal usul wewe gombel konon berasal dari daerah bukit Gombel yang berada di semarang jawa tegah .Orang - orang menyebutnya tempat tersebut adalah tempat kerajaan hantu .

Ciri khas wewe gombel atau dikenal dengan sebutan kolong wewe ini bertubuh dengan buah dada nya besar dan menjuntai bak buah pepaya .yang konon katanya bila anak-anak yang diculik oleh wewe gombel akan diberi makan Taik tokai,atau sejenis kotoran manusia ,dan bila sianak tidak mau maka sianak dipaksa dengan disuapi oleh wewe gombel dengan kekerasan.

Anak -anak yang diculik akan  mengalami gejala Halusinasi dimana kotoran yang dimakan telihat seperti makanan lezat yang paling disukai ,dengan tujuan sianak menjadi bisu agar tidak dapat bercerita dengan apa yang telah dialami.

Untuk anak-anak yang dicuri biasanya masyarakat bersama-sama keluarga berkeliling kampung sambil menabuh Tampah yang terbuat dari anyaman bambu sambil menyanyikan lagu blek-blek ting, blek-blek ting dan menyebut nama anak yang hilang dan berkata munculah dengan menyanyikan lagi sebanyak tujuh kali berputar putar kampung .

Cerita misteri ini benar-benar terjadi dimana anak anak sering keluar disaat mahgrib hal ini terjadi di daerah-daerah pedalaman pulau jawa.dan kisah ini lambat laun hilang ditelan jaman .( tim )


Tidak ada komentar