Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

PENTINGNYA PENGAMBILALIHAN ASET AGAR TIDAK RUGIKAN NEGARA

PENTINGNYA PENGAMBILALIHAN  ASET AGAR TIDAK RUGIKAN NEGARA  KPK . www.mediacoruption.com |Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong para ...



PENTINGNYA PENGAMBILALIHAN  ASET AGAR TIDAK RUGIKAN NEGARA 


KPK .

www.mediacoruption.com|Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong para pejabat untuk mengembalikan aset Negara pada saat meletakan jabatannya. Selain adanya potensi kerugian negara, pengguna aset yang tidak lagi menjadi hak juga merupakan bentuk perilaku koruptif.

Hal ini oleh ketua satuan tugas Korsup pencegahan direktorat wilayah V Dian Patria pada kunjungan langsung tim kordinasi supervisi (KORSUP) Pencegahan wilayah V KPK ke Kantor bupati Manokwari rabu 2/6/2021 

Pembiaran pengunaan aset oleh yàng tidak berhak berakibat pemborosan dan potensi merugikan keuangan negara .

Permasalahan ini sudah cukup lama tanpa ada penyelesaian yang nyata. Negara harus hadir memberikan solusi yàng kongkrit dengan pengambilalihan aset - aset milik pemerintah daerah (PEMDA) tersebut segera. ucap Dian.

Hadir menandatangani dan mendukung Pakta Integritas Aset, yaitu Bupati manokwari Hermus Indau beserta wakil bupati Edi Budoyo "kami melihat hal ini sebagai efisiensi sehingga tidak perlu dianggarkan pengadaan setiap tahun.dan perlu ada perubahan Karakter.ujar Hermus.

Hermus juga menyampaikan selain pejabat di pemerintahan Kabupaten Manokwari, Pakta Integritas Aset juga akan dikembangkan lebih luas sampai kelembaga keagamaan, karena beberapa diantaranya juga memanfaakan aset negara. Hermus juga menekankan perlunya optimalisasi Kekayaan Daerah untuk pendapatan.

Selain itu Hermus juga berjanji akan melakukan kegiatan serupa untuk suruh jajaran pemkab di seluruh indonesia.KPK mengingatkan pentingnya bagi anggota para keluarga pejabat yang ikut menikmati pengunaan aset yàng bukan haknya merupakan tindakan Koruptip dan akan berdampak tidak baik bagi pendidikan kejujuran bagi keluarga dan keturunan.

Sumber (KPK).





Tidak ada komentar