Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Peresmian Gereja Santo Martinus Perbaungan, Wabup Sergai Berharap Bisa Jadi Energi Positif

Peresmian Gereja Santo Martinus Perbaungan, Wabup Sergai Berharap Bisa Jadi Energi Positif Perbaungan www.media coruption.com // Ribuan uma...



Peresmian Gereja Santo Martinus Perbaungan, Wabup Sergai Berharap Bisa Jadi Energi Positif



Perbaungan

www.mediacoruption.com // Ribuan umat Katolik dari bebagai Stasi yakni Stasi Perbaungan, Cinta Air, Ara Payung,Kwala Lama, dan juga dari Paroki Lubuk Pakam dengan antusias turut merayakan peresmian ataupun pemberkatan Gereja Stasi St.Martinus Perbaungan Paroki Gembala yang baik Lubuk Pakam

"Jemaat Gereja Katolik Santo Martinus Perbaungan akhirnya memiliki gedung yang berdiri tegak dan kokoh. Semoga kehadiran rumah ibadah ini bisa memberikan energi positif bagi umat Katolik dalam menjalankan ibadahnya.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Adlin Umar Yusri Tambunan S.T., M.S.P, ketika peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Martinus Perbaungan, Minggu (27/11/2022)

"Wabup Sergai yang disambut antusias dan gembira oleh Uskup Agung Medan MGR. Kornelius Sipayung beserta beberapa Pastor, para Suster juga jemaat dengan tarian adat Batak disertai pengalungan bunga,mengaku bahagia dan bersukacita bisa duduk bersama jemaat melihat dan meresmikan Gedung Gereja Katolik tersebut.

Orang nomor dua di Sergai tersebut menambahkan,jika pertumbuhan gereja tidak semata-mata dilihat dari seberapa kokoh dan megahnya bangunan fisik suatu gereja, melainkan justru didasari dari sejauh mana pembangunan mental dan spiritual rohani jemaatnya dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat.

"Dikatakannya,pembangunan gedung Gereja harus diiringi dengan kegiatan di dalamnya demi membentuk karakter jemaatnya. Hal ini karena pembangunan mental spiritual jemaat sangat berperan penting dalam mendukung keberhasilan pembinaan bangsa khususnya generasi muda Katolik kedepannya.

Adlin mengajak jemaat untuk bersama-sama membangun mental persatuan yang kokoh di tengah berbagai perbedaan dengan ikut berpartisipasi mendukung program-program pembangunan Kabupaten Sergai yang Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“ Saya sampaikan bahwa Pemkab Sergai memiliki program Gerakan Aksi Kasih (GAK), setiap guru minggu mendapatkan bantuan yang dananya berasal dari para ASN yang beragama Kristen dan dikelola oleh pengurus GAK. Melalui gerakan ini kami berharap bisa terus hadir di tengah masyarakat khususnya masyarakat Kristiani, "tandasnya.

"Sementara itu Uskup Agung MGR. Kornelius Sipayung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah banyak memfasilitasi kebutuhan pembangunan gedung, baik administrasinya hingga pembangunan fisiknya.

Sebelumnya Ketua Pembangunan Ipda.Pol.Antonius Sitomurang dalam sambutannya  menyampaikan History awal mula berdirinya gereja Katolik St.Martinus Perbaungan pada tahun 1985 dan saat itu jemaat masih ada 15 KK, dan dengan seiring berjalannya waktu saat ini jemaat sudah ada 114 KK, juga menyampaikan bahwa Peletakan batu pertama tepatnya di tgl.27/6/20. dengan bersusah payahnya kami selama ini saling gotong royong,bahu membahu  yang banyak telah memberikan tenaga,waktu,pikiran juga membrikan sumbangan berupa material terlebih dukungan doa kami sangat mengucapkan banyak terimakasih sehingga gereja ini selesai terlaksana seperti apa yang kita lihat bersama saat ini, "paparnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia acara Kapolsek Perbaungan AKP.M.Pandiangan,SH mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen atas dukungan dan bantuannya sehingga terlaksana acara dengan baik dan sukses, Panitia juga menyampaikan bahwa ada 17 gereja diKec.Perbaungan dan mengajak umat mari saling tolong menolong dan jangan bosan-bosan untuk membrikn bantuan terhadap sesama satu sama lain, "ucapnya

Selanjutnya,Peresmian gedung Gereja ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Wabup Sergai bersama Uskup Agung Medan dan juga Pastor Paroki dari Lubuk Pakam yang nantinya akan dipasang dibangunan inti gedung gereja tersebut dan ditutup dengan penyematan ulos kepada Wabup Adlin Tambunan bersama undangan khusus sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai dan yang lainnya.

Turut Hadir dalam acara peresmian tersebut, Uskup Agung Medan MGR.Kornelius Sipayung bersama beberapa Pastor dan Suster dari Paroki Gembala yang baik Lubuk Pakam, Wakil Bupati 

H.Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T, M.S.P, Mewakili Kapolres Sergai Kompol.L.Hutagalung, SH,  Kadis Tenaga kerja Deli Serdang, Drs. Binsar Sitanggang, MSi, Kadis Nakerkop Sergai Drs Fajar Simbolon M.Si, Anggota DPRD Deli Serdang Bongotan Siburian,SE, Anggota DPRD Sergai James H Pangaribuan,SE, Pemilik Institut Kesehatan Medistra dan RS.Medistra Lubuk Pakam Drs Johannes Sembiring,Mpd,Mps, Calon DPD RI Sumut Parlindungan Purba, dan Camat Perbaungan Muh.Fahmi beserta Lurah Simpang tiga pekan. (D.Marbun)


Tidak ada komentar