Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Kepala Sekolah SDN 101736 Sunggal Lari Saat Dikomfirmasi Terkait Dana BOS

  Kepala Sekolah SDN 101736 Sunggal Lari Saat Dikomfirmasi Terkait Dana BOS Sunggal  www.mediacoruption.com // Sejak digulirkannya Dana Bant...

 


Kepala Sekolah SDN 101736 Sunggal Lari Saat Dikomfirmasi Terkait Dana BOS



Sunggal 
www.mediacoruption.com // Sejak digulirkannya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) banyak mata jadi merah dari kepala yang tidak miliki apa apa sekarang sudah punya mobil coy enak juga jdi Kepala Sekolah maulah ucap salah satu masyarakat .

Dalam hasil investigasi dilapangan pada tanggal (20-4-2024) pukul 10:30 wib sekolah SD negeri 101736 jalan Sei mencirim kecamatan sunggal Kabupaten deli serdang tampak sekolah tersebut tidak layak dikatakan sekolah dimana mana banyak yang rusak dan kepala sekolah Marlina tidak memperhatikan sekolah tersebut sementara Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bergulir tiap tahunnya .




Tak adanya papan Imformasi Publik anggaran Dana BOS yang dipajangkan kepala sekolah jelas - jelas melanggar undang - undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Imformasi Publin (KIP) dan juga melanggar permendikbud nomor 63 tahun 2023 tentang perubahan atas peraturan Menteri pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 63 tahun 2022.tentang petunjuk teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan .

Berdasarkan keterangan salah satu guru disekolah tersebut saat ditanyakan kemana papan pengunaan Dana BOS Di pajangakan guru tersebut pun mengatakan saya tidak tau pak tanyakan saja kepala ibu kepsek saat ditanyakan keberadaan kepala sekolah iya juga mengatakan kepala sekolah berada di lapangan MTQ pak ucapnya .

Tim pun melakukan pengecekan keberadaan kepala sekolah Marlina namun dikarenakan adanya rapat internal dinas atas acara MTQ tersebut tim pun menunggu kepala sekolah sampai kembali dari MTQ tak lama menunggu kepala sekolah pun kembali kesekolah tersebut dan tim pun bertemu saat ditanyakan tentang dana BOS ,Kondisi Sekolah yang kondisinya banyak yang rusak kepala sekolah Marlina Lari Mencari alasan maaf Saya mau Kepesta .

Salàh satu masyarakat sekitar sekolah tersebut juga menyayangkan sekolah tersebut Dan mengatakan pada media pak lihat sendiri pak keadaan sekolah tersebut parah pak anak saya juga sekolah disini dan saya selaku wali murid tidak pernah dipanggil ,yang kami herankan berapa besar dana bantuan Seperti Dana BOS pasti banyak pak .kepala sekolah aja pun jarang berkomunikasi kepada masyarakat pak ucap warga. 

Tak adanya Papan Imformasi Publik yang di buat oleh pihak sekolah kuat dugaan Korupsi yang dilakukan kepala sekolah telah berlangsung lama dan dari dana BOS seperti dana sarana dan prasarana ada dikeluarkan namun kegunaan tidak tau kemana bisa jd masuk kantong pribadi kepala sekolah dan rekan - rekanya 

Menyikapi maraknya Dugaan Korupsi Di Sekolah Sekolah Dasar yang berada di kecamatan Sunggal sepertinya Korcam Sunggal tidak melakukan pengawasan sehingga banyak sekolah sekolah di sunggal ini yng hancur .

Menyikapi temuan adanya sekolah - sekolah yang kurang perawatan tim pun coba menghubungi Kordinator Kecamatan Sunggal (Korcam) Bahrun Nasution melalui Whasaap sangat disayangkan korcam sunggal ini tidak mau menjawab panggilan Tin sehingga berita ini naik di media oline .

REDAKSI





Tidak ada komentar