Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

KORCAM DIDUGA PAKSA KEPALA SEKOLAH BELI BUKU RAMADHAN DARI DINAS PENDIDIKAN

KORCAM DIDUGA PAKSA KEPALA SEKOLAH BELI BUKU RAMADHAN DARI DINAS PENDIDIKAN  DELI SERDANG. www.media coruption.com // Ada ada saja Seluruh ...



KORCAM DIDUGA PAKSA KEPALA SEKOLAH BELI BUKU RAMADHAN DARI DINAS PENDIDIKAN 


DELI SERDANG.

www.mediacoruption.com // Ada ada saja Seluruh kepala sekolah di Kabupaten Deli Serdang diduga dipaksa untuk membeli buku Ramadhan oleh Oknum kordinator pendidikan kecamatan (Korcam) sehingga kepala sekolah mengeluh .

Menurut keterangan beberapa kepala sekolah SD yang tak mau disebut namanya menerangkan pada Mediacoruption adanya buku Ramadhan yang masuk ini terkesan dipaksakan dan ini sudah memberatkan kami kepala sekolah ucapnya 

Kami selaku kepala sekolah merasa heran tiba - tiba saja buku tersebut masuk kesekolah tanpa ada pesanan dari pihak sekolah dan kami mau menolak ngk bisa karena ada oknum Korcam kepada kepala sekolah meminta agar buku buku tersebut dibayar ya karena itu buku dari dinas pendidikan .

Dari hasil investigasi media dilapangan setiap sekolah mendapatkan buku ramadan sebanyak 100 buku dengan harga bervariasi d setiap kecamatan 16.000 sampai 20000  dibayar saat Dana Bantuan Operasional Sekolah cair dan anehnya kenapa sekolah yang ngk ada siswa tidak dipaksakan dan sekolah swasta terserah mau ambil juga boleh ngk ambil juga ngak apa apa .

Salah satu korcam dilingkungan pemkab Deli serdang yang mendapatkan kabar dari media adanya intervensi korcam membantah mereka jangan asal bicara aja saya tak pernah memaksa kepala sekolah mereka mau ambil silakan mereka juga ngk mau ambil silakan jangan menyalahkan saya kasih tau siapa kepala sekolah yang ngomong itu dengan rada marah .

Terkait adanya buku ramadhan yang masuk ke setiap sekolah dengan membawa nama dinas pendidikan kabupaten deli serdang krew coba hubungi Jumakir salah satu petinggi didinas pendidikan melalui Whasaap namun sangat disayangkan pejabat tersebut tidak mau menjawab walau Hp Berdering .

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh salh satu korcam Hamparan Perak Kabupaten Deli serdang Salimah saat dihubungi berkali- kali juga tak mau mengangkat Hp walau hp kelihatan berdering .

Berdasarkan temuan masuknya buku ramadan disekolah ada dugaan penyalahgunaan jabatan atau kekuasaan yang merupakan salah satu unsur penting dari tindak pidana Korupsi yang diatur dalam undang - undang nomor 31 tahun 1999 junto Undang - undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Mencermati pada hal diatas maka penyalahgunaan kewenangan dalam kekuasaan atau jabatan dapat dipandang sebagai perbuatan melawan hukum  hal ini dimaksudkan karena perbuatan penyalahgunaan wewenang merupakan perbuatan yang tercela. 

( Redaksi )




Tidak ada komentar