Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

OKNUM DISDIK KABUPATEN DELI SERDANG DIDUGA PAKSA KEPSEK KELUARKAN ANGGARAN BALIHO DARI DANA BOS

OKNUM DISDIK KABUPATEN DELI SERDANG DIDUGA PAKSA KEPSEK KELUARKAN ANGGARAN BALIHO DARI DANA BOS Deli Serdang - 12/4/2024 www.media coruption...



OKNUM DISDIK KABUPATEN DELI SERDANG DIDUGA PAKSA KEPSEK KELUARKAN ANGGARAN BALIHO DARI DANA BOS


Deli Serdang - 12/4/2024

www.mediacoruption.com// Lagi lagi penyalahgunaan jabatan terjadi di dinas pendidikan kabupaten deli serdang pasalnya ditemukan hampir di seluruh sekolah dasar negeri dan swasta terkesan dipaksakan mengeluarkan anggaran pembelian dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar 250.000 untuk pembelian Baliho yang berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang 

Baliho yang terpasang di seluruh sekolah disinyalir kepala sekolah membayar  menggunakan anggaran (BOS) dimana seharusnya anggaran tersebut diperuntukan para siswa berapa banyak baliho dalam setahun harus dibayar dari dana BOS .

Pemasangan baliho disekolah bukan ditentukan namun harus sesuai dengan harga sebenarnya dan ditemukan harga baliho kepala sekolah harus membayar harga yang tak layak dan ini sangat merugikan  apalagi anggaran berasal dari dana BOS dimana kepala sekolah menyayangkan hanya pihak Sekolah Negeri lah yang dibebankan ucap salah satu kepala sekolah .

Berdasarkan temuan dilpangan sebanyak 14 Baliho harus dibeli selama satu tahun di setiap sekolah seperti salah satu baliho ucapan selamat Lebaran tahun 2024 terlihat jelas terpampang diseluruh sekolah yang ada di Kabupaten Deli serdang .

Penggadaan Baliho berbagai macam banyak terpampang menurut imformasi dari salah satu kepala sekolah menuturkan yang beredar pengadaan baliho yang berukuran 1 X 5 M itu diambil dari kantor Kocam di setiap kecamatan dengan harga 250.000 dan untuk tahun 2024 ada 14 Baliho yang akan kami bayar ucapnya. 

Dari rekaman yang ditemukan beberapa minggu yang lalu ada rapat yang dipimpin langsung oleh Salah satu kordinator pendidikan disalah kecamatan dimana korcam tersebut mengatakan ada kepentingan - kepentingan orang orang besar yang ada didinas pendidikan menginginkan dana BOS dan bahkan ada awak media yang menguntungkan diri cari makan di dana BOS tersebut ucap Korcam tersebut. 

Dari rekaman yang didapat sangat jelas ada penyalahgunaan jabatan untuk mengintervensi kepala sekolah yang ada di Kabupaten Deli serdang sehingga pendidikan di Kabupaten deli serdang tidak baik .

Menanggapi adanya Baliho yang beredar di setiap sekolah krew coba menghubungi korcam di kecamatan X dimana Baliho kenapa hanya pada sekolah Negeri saja dan kenapa Sekolah Swasta tidak dibebankan padahal sama - sama mendapatkan dana BOS namun sangat disayangkan korcam pun tidak mau membalas Whasap wartawan. 

Jumakir Kabid GTK yang dihubungi melalui Whasapp juga tak mau mengangkat hp wartawan walau nada dering panggilan namu kabid tersebut tidak mau menjawab panggilan wartawan.

(REDAKSI)







.

Tidak ada komentar