Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Memalukan Oknum Kepala Sekolah Berdagang Disekolah

Memalukan Oknum Kepala Sekolah Berdagang  Disekolah  Percut Sei Tuan - 25/9/2023 www.media coruption.com // Miris aksi pungli terus berlanj...



Memalukan Oknum Kepala Sekolah Berdagang  Disekolah 


Percut Sei Tuan - 25/9/2023

www.mediacoruption.com // Miris aksi pungli terus berlanjut yang sangat disayangkan anak sekolah yang jadi korban diduga atas keganasan oknum kepsek SDN 107403 Cinta Rakyat jalan Wates/Apdn Dusun I Cinta rakyat kec Percut Sei Tuan Sabtu 23/9/2023.

Adapun dugaan Oknum guru yang melakukan kegiatan pungli tersebut diduga atas perintah Kepala Sekolah SDN 107403 Cinta Rakyat yang ber inisial R.P dan tak mungkin tidak mengetahui apa yang terjadi dilingkungan sekolah.



Dari keterangan salah satu orang tua siswa  sebut saja Sarinah bukan nama sebenarnya mengatakan adanya penjualan baju seragam berupa baju Batik dan baju olah raga Diman baju olah raga di patok dengan harga 85.000 per satu stel dan baju batik Sebesar 75.000 ukapnya 

Sangat disayangka. RP saat hendak dikonfirmasi Sabtu 23/9/2023 pukul 10;30 wib  terkait adanya penjualan baju seragam olah raga dan batik ini kepala sekolah terseut tidak berada di sekolah .

Larangan penjualan seragam sudah diatur pada pasal 181 dan 189 peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan yang intinya pendidik dan tenaga pendidik dilarang untuk memperjual belikan baju seragam atau bahan seragam sekolah dan demikian juga dewan komite sekolah dan koperasi sekolah.

Dan selain pasal diatas larangan ini juga tertuang pada pasal 22 ayat (1 ) Permendikbud nomor 50 tahun 2022 tentang pakaian seragam sekolah bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah pengadaan pakaian adalah tanggung jawab orang tua atau wali peserta didik dan arti dari undang undang tersebut pengadaan pakaian sekolah bukan dari pihak sekolah komite dan koperasi

Dari amatan pemerhati dunia pendidikan Joni Candra SH wakil sekertaris DPW PWOIN Sumatera Utara ini angkat bicara terkait adanya tindakan memalukan oknum kepala sekolah  untuk itu kepala sekolah sudah seharusnya dipertanyakan Apa dasar hukum melakukan tindakan pungli tersebut ucap Joni Candra SH.

( Redaksi. )

 

Tidak ada komentar